Meriahkan Hari Pahlawan Nasional, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Gelar Touring Rubicon Broser 4×4

oleh -

MALANG,channel-indonesia.com– Puluhan kendaraan Jeep jenis Rubicorn Wrangler 4×4 asal Jakarta, terlihat membanjiri area wisata Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Bukan tanpa sebab, kedatangan puluhan kendaraan Wrangler tersebut, bertujuan untuk mengikuti berlangsungnya peringatan Hari Pahlawan yang digelar oleh Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm Didik Harmono.

Kolonel Didik mengatakan, berbagai kegiatan sosial digelar di sekitar lokasi wisata tersebut. Selain pemberian santunan kepada para Veteran, yatim piatu hingga pembangunan salah satu Masjid, pihaknya juga memberikan hiburan ke masyarakat melalui pameran alutsista Roket Astros hingga pengibaran bendera Merah Putih raksasa.

“Acaranya berlangsung selama tiga hari. Itu kita gelar dengan tujuan untuk memupuk tali silaturahmi antara TNI dengan komunitas Broser dan masyarakat,” jelas Danmenarmed. Selasa, 19 Nopember 2019.

“Komunitas itu datang dari Jakarta. Kurang lebih seribu kilometer jarak yang ditempuh untuk bisa sampai ke lokasi wisata Gunung Bromo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo, Ir. John Kenedi mengatakan jika memasuki wisata Gunung Bromo, merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga dan langka bagi para pengunjung
maupun wisatawan.

Pasalnya, saat ini, para pengunjung terasa dihibur dengan adanya peringatan hari Pahlawan yang digelar oleh pihak Menarmed.

“Ini momen yang sangat langka bagi para wisatawan. Apalagi, ada hiburan dan komunitas mobil Rubicorn yang didatangkan dari Jakarta,” bebernya.

Terpisah, David, Ketua Broser 4×4 menuturkan jika perjalanan yang sangat lelah dari Jakarta ke Probolinggo, Jawa Timur, seakan terbayarkan dengan adanya keindahan yang disuguhkan oleh suasana di Gunung Bromo.

Apalagi, kata David, di lokasi tersebut, dirinya pun bisa mempererat tali silaturahmi dengan anggota Menarmed dan komunitas Rubicorn.

“Ditambah lagi dengan keramahan masyarakatnya. Perjalanan dari Jakarta kesini, memang melelahkan. Tapi itu semua sudah terbayarkan lunas ketika kami melihat keindahan Gunung Bromo,” ungkapnya.(Menarmed 1/munir)