oleh

Kemarau Panjang, Banser Bantu Pengedropan Air Bersih

MAGETAN,channel-indonesia.com– Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kabupaten Magetan mengirimkan bantuan berupa air bersih di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur,Sabtu (7/9/2019)

Kegiatan dikemas dalam bakti sosial Banser Magetan Peduli dengan mengirimkan air ke sejumlah daerah terdampak kemarau. Kawasan dimaksud antara lain Desa Kuwon, Kecamatan Karas, Desa Trosono, Kecamatan Parang dan yang ketiga, Desa Sumber Meneng, Kecamatan Karas.

“Terima kasih buat para sahabat Banser Magetan dan sahabat yang telah bersedia membantu jalannya baksos Banser Magetan Peduli. Semoga lelah anda semua mendapatkan ganti yang lebih dari Allah SWT,” kata Habib Musofa, Sabtu (7/9).

Menurut , Ketua PC GP Ansor Magetan tersebut, di beberapa daerah memang mengalami kekeringan yang meluas. Bahkan sudah ada dua desa meminta bantuan air bersih dari pemerintah.

“Dan Ansor bersama Banser juga turut andil meringankan beban warga,” ungkapnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra menjelaskan pekan lalu masyarakat di Desa Trosono, Kecamatan Parang, mulai mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

“Pengiriman air bersih ke desa kami sangat membantu buat masyarakat apalagi keperluan mendasar air sulit didapatkan pada masuk kemarau ini,” tandas Sugiman, warga Desa Kuwon, Kecamatan Karas.(Humas NU Online/munir)

Selengkapnya