Satgas Yonif 328 Lestarikan Pancasila di Ujung Negeri

oleh -

PAPUA,channel-indonesia.com– Satgas Pos Mosso pimpinan Lettu Arm Ilham memberikan pengetahuan tentang sejarah dan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak di sana. Tidak hanya sekedar menghapal namun juga diajak mencari contoh mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Pembekalan sejarah dan nilai-nilai Pancasila kepada anak-anak di Kampung Mosso (Papua) merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh terhadap masa depan generasi muda dan bangsa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua. Minggu (2/6/2019).

Dengan adanya kegiatan pengenalan terhadap Pancasila, Erwin berharap mereka dapat menjadi generasi penerus yang tangguh dan berkarakter kebangsaan.

“Pintar dan terampil itu tidak cukup jika mereka tidak memiliki sikap mental dan spiritual serta kejuangan yang tangguh,” pungkasnya.

Dikatakan Dansatgas bahwa sejarah Indonesia harus terus diteruskan kepada generasi bangsa, sehingga bangsa ini tidak kehilangan jejak perjuangan atau buta sejarah

“Kita tahu ada semboyan “JASMERAH” artinya jangan sekali-kali meninggalkan sejarah yang diucapkan oleh Presiden Soekarno, hal ini yang harus kita tanamkan kepada generasi penerus bangsa Indonesia untuk tetap mencintai Indonesia melalui sejarah,” kata Erwin. (Dispenad/munir)