Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Sambung Makmur Gandeng Tokoh

oleh -

MARTAPURA – Dalam upaya mencegah peredaran Covid-19, Kabupaten Banjar, jajaran Polsek Sambung Makmur melakukan sosialisasi dengan melibatkan sejumlah Tokoh.

Kanit Sabhara Polsek Sambung Makmur, Aipda Amin Jakfar mengatakan selain Tokoh Masyarakat pihaknya juga melibatkan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda Tokoh Perempuan dalam kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya

“Semenjak virus ini ditetapkan jadi bencana nasional, kami langsung melakukan sosialisasi,” ujar Aipda Amin disela kegiatan sosialisasi, Rabu (25/3).

Menurutnya, pelibatan tokoh masyarakat dalam sosialisasi yang dilakukan oleh pihaknya dimaksudkan untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Sambung Makmur.

“Di sini masyarakatnya masih patuh dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama sehingga menurut kami ini langkah yang efektif,” ujarnya lagi.

Aipda Amin Jakfar menambahkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya bersama instansi terkait juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas umum yang berada di Kecamatan Sambung Makmur.

Senada dengan itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Sambung Makmur, H. Jatim mengataakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polsek Sambung Makmur.

H. Jatim mengaku sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan oleh jajaran Kepolisian terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah dengan sosialisasi ini, kami jadi mengerti cara mengantisipasi penyebaran virus ini,” jelasnya.

Selain mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran Covid-19, jajaran Polsek Sambung Makmur juga mensosialisasikan penerimaan personel Polri.(Maliki)