Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 07 Bersama Forkompicam Watulimo Lakukan Penyemprotan dan Sosialisasi

oleh -

WATULIMO – Sebagai upaya pencegahan terhadap masifnya penyebaran wabah corona atau covid-19 di Indonesia khususnya Jawa Timur, khususnya di Wilayah Watulimo, Trenggalek, Koramil 07/Watulimo bersama Polsek Watulimo dan Camat Watulimo melakukan penyemprotan Disinfektan, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan sekaligus sosialisasi pencegahan Covid-19 ini dilaksanakan di Kawasan Wisata Pantai Prigi, tempat ibadah, fasilitas umum dan rumah rumah penduduk Watulimo yang tersebar dalam 12 desa.

” Melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona, besama forkompicam watulimo dan sejumlah elemen masyarakat serempak melakukan penyemprotan sekaligus sosialisasi soal Covid-19 atau sering disebut virus corona,” Jelas Danramil Watulimo Trenggalek Kapten Inf Pardol melalui pesan singkatnya kepada channel-indonesia.com, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan Danramil, tujuan penyemprotan dan sosialisasi Covid-19 ini agar terhindar dari wabah serangan virus corona, sehingga Watulimo tetap aman dan selalu terhindar.

Ditambahkan Kapten Pardol, tim penyemprotan dan sosialisasi Covid-19 yang terdiri dari anggota Koramil 07/Watulimo dan Polsek Watulimo ini pada pukul 09.22 WIB tiba di Kantor UPT Pariwisata Prigi, selain untuk kordinasi juga mempersiapkan bahan zat penyemprotan yaitu dengan mencampurkan obat disinfektan ke dalam tengki dengan dengan ukuran 2 tutup obat disinfektan banding 6 liter air.

Kemudian tepat pada pukul 08.30 wib giat penyemprotan disinfektan dimulai dengan diawali ke lokasi area wisata Pantai Prigi dengan menyemprotkan disinfektan ketiang kayu dan tempat duduk serta Gasibo-gasibo. Tim kemudian disebar sesuai dengan tugas wilayah atau daerah penyemprotan dan sosialisasi.

” Agar penyebaran viris corona ini meredam, mari kita semua mematuhi perintah negara dengan himbauan -himbauan yang sudah diperintahkan,” pungkas Danramil Watulimo Kapten Inf Pardol.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Iptu Jotomo Wakapolsek Watulimo, Sunaryo Plt Pariwisata Prigi, Serka Supriyo Bati Komsos Ramil 07/Watulimo, Aiptu Sutikno Kanit Sabhara Polsek Watulimo, Anggota Polsek Watulimo dan Anggota Pariwisata Pantai Prigi. (Luska)