Babinsa Pandawan Buka Persami di SMP 6 HST

oleh -

BARABAI,channel-indonesia.com– Sertu Rahmadani Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan yang juga salah satu Pamong Saka Wira Kartika Pangakalan Kodim 1002/Barabai membuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di SMP Negeri 6 HST, Sabtu (25/01/2020).

Persamai diikuti oleh 292 orang siswa SMP Negeri 6 HST dan 24 orang anggota DKR dari Amuntai sebagai tamu.

Dalam amantnya sekaligus membuka persami tersebut Sertu Rahmadani yang juga Ketua Kwarran kecamatan Pandawan menyampaikan kepada para peserta persami untuk senantiasi mentaati peraturan dan tata tertib selama mengikuti perkemahan.

Ikuti semua arahan dari para pembina dalam setiap kegiatan agar berjalan dengan baik dan lancar,”ucapnya.

Usai membuka secara resmi Persami Sertu Rahmadani secara khusus menyampaikan kepada Tim Penerangan Kodim 1002/Barabai bahwa Persami SMP Negeri 6 HST ini bertujuan untuk menjadikan Pramuka yang bertagwa, sehat rohani dan jasmani serta awal menuju kesadaran bela negara melalui kegiatan PERSAMI itu sendiri,”terangnya.

Adapun materi materi yang diajarkan dalam persami antara lain; materi kepramukaan sesuai tingkatan Penggalang, PBB, Tali Temali, Semapur dan ketangkasan.

Kegiatan Persami ini juga sebagai wahana untuk membentuk generasi muda yang bermental baja dan siap menyongsong masa depan dengan kedisiplinan dan berwawasan kebangsaan,”tegas Rahmadani.

Turut hadir dalam pembukaan Persami SMP Negeri 6 HST antara lain; Kepala Sekolah SMPN 6 HST, para pembina dan amggota DKR dari Amuntai.(Pendim1002/munir).