Akibat Ulah Istri Berselancar Bebas di Medsos, Oknum TNI Ini Kena Hukuman Disiplin Militer

oleh -233
Kadispenad Kolonel Inf. Nefra Firdaus.

JAKARTA,channel-indonesia.com– Buntut dari ulah sang istri yang melakukan penghinaan terhadap petinggi negara melalui media sosial Facebook, seorang oknum anggota TNI harus menelan pahitnya hukuman disiplin militer berupa penahanan badan selama 14 hari karena tidak mentaati perintah kedinasan yang sudah dikeluarkan berulang kali tentang larangan penyalahgunaan sosial media oleh Prajurit TNI AD dan keluarganya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad)  Kolonel Inf  Nefra Firdaus, dalam rilis tertulisnya menjelaskan, sidang militer yang akan digelar pukul 10.00 WIB terhadap suami naas bernama Sersan Mayor T  akan disidang hari ini Senin (18/5/2020), akan digelar di Mako Rindam Jaya, akan dipimpin langsung oleh  Komandan Rindam Jaya sebagai Atasan Yang Berhak Menghukum dari Serma T.

Sedang sang Istri bernama SD  akan diproses hukum dalam kapasitas-nya sebagai anggota Persatuan Istri TNI AD atas dugaan pelanggaran terhadap Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi & Transaksi Elektronik.

Sebagai informasi kasus diatas berawal dari adanya postingan Suswati di akun Facebooknya, Suswati DIY. Dalam sebuah komentar dia menuliskan kata-kata ‘semoga rezim segera tumbang sebelum akhir tahun 2020′.

Walaupun dalam kolom komentar facebooknya telah diingatkan oleh sahabatnya, namun SD tidak mengindahkannya. anggota Persatuan Istri TNI AD atau Persit  ini malah membalas komentar temannya dengan kalimat kalimat lebih dahsyat.

“yang menggaji TNI bukan negara tapi rakyat, uangnya dari rakyat’. tulis SD

Postingan SD ini sempat viral di media sosial bahkan masuk disetiap grub-grub facebook. (Luska)