Dekatan Diri, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kalimao Anjangsana Ke Tokoh Masyarakat

oleh -

KEEROM – Pererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik kepada masyarakat merupakan bagian yang penting dalam peran serta TNI terhadap masyarakat di perbatasan, hal tersebut guna mendukung kelancaran tugas dan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di perbatasan.

Terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, anggota Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider 509 Kostrad Danpos Kalimao Letda Inf Wanianto beserta anggota secara rutin melaksanakan anjangsana dengan tokoh masyarakat Kampung Kalilapar 1, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua. Jumat (29/11).

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara personel Satgas dengan masyarakat setempat, personel Yonif Raider 509 Kostrad mengunjungi dan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat kampung tempat ia bertugas. Kali ini tokoh masyarakat yang dikunjungi adalah Jhoni Maunda (50), Ondo api Kampung Kalilapar 1 Distrik Waris.

Kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan oleh anggota Satgas guna mendapatkan dukungan, serta simpatik dari warga masyarakat dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan tugas perbatasan yang diembannya.

Dalam kunjungannya, sempat ditanyakan oleh  Lettu Inf Wanianto mengenai tanggapan masyarakat dengan keberadaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad.

Dikatakan oleh Jhoni Maunda, jika masyarakat kampung Kalilapar 1 berharap dengan kehadiran Yonif Raider 509 Kostrad dapat membantu kesulitan masyarakat yang ada dikampungnya. “Kami warga Kalilapar 1 akan selalu mendukung program-program yang akan dikeluarkan oleh Satgas 509″, tuturnya.

“Semoga dengan adanya program yang diadakan, membuat kesulitan yang ada dikampung bisa teratasi dengan mudah oleh bantuan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad”, imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada prajurit Yonif Raider 509 Kostrad yang sudah sering sekali memperbaiki jalan rusak, yang menghubungkan dua kampung yaitu antara kampung kalimao dan Bompay.(maliki)