Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Pos Somografi, Rehab Posyandu

oleh -

KEEROM,channel-indonesia.com– Pos Somografi dipimpin Wadanpos Sertu Zainudin melaksanakan karya bhakti rehab bangunan Posyandu Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom. Rabu (27/11).

Danpos Somografi Letda inf Guntara Sidabutar mengatakan bahwa Inisiatif tersebut datang dari dirinya lalu disampaikan kepada Kepala Kampung Somografi dan disetujui untuk melaksanakan Karya bakti Merehab bangunan Posyandu kampung somografi bersama-sama masyarakat.

Keberadaan bangunan Posyandu tersebut sangat membantu warga dalam pelaksanaan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada warga lebih khusus Kepad ibu hamil dan imunisasi balita setiap kali dilaksanakan oleh Tenaga Medis saat Puskesling dari Ubrub.

Upaya tersebut sebagai bentuk kepedulian Pos Satgas terhadap fasilitas umum terutama bidang kesehatan masyarakat diperbatasan agar lebih baik lagi.

Danpos menyampaikan himbauan, “Mari kita bersatu bersama warga perbatasan menciptakan suasana yang damai, serta peduli dengan kondisi lingkungan sekitar masyarakat termasuk fasilitas umum seperti bangunan posyandu, mari kita jaga kebersihan dan kerapihannya supaya dapat dipakai lebih lama,” pungkasnya.

Sekretaris Kampung Somografi Marianus Pallop menyampaikan bahwa bangunan posyandu tersebut sangat penting bagi kami dan sudah memberikan manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan kami semua, kami sangat berterima kasih kepada anggota Satgas pamtas yang ikut berperan dalam meningkatkan pembangunan di kampung kami”,

Bapak TNI dari Satgas Pamtas sudah sering membantu setiap kegiatan warga yang ada di kampung Somografi ini.” pungkasnya.(maliki)