Menhan Brunei Darussalam Sambut Baik Perpindahan Ibukota RI

oleh -
Menhan Prabowo saat bertemu dengan Menhan Brunei Darussalam.(Ist)

JAKARTA – Menhan Brunei Darussalam Major General (Retired) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi bin Haji Mohd Yusof  menyambut baik  rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Kalimantan Timur.

Menurut Menhan Brunei Darussalam ini, pemindahan Ibukota Negara RI ini tentyunya nanti  akan banyak berdampak positif bagi peningkatan hubungan kerjasama kedua negara yaitu Indonesia – Brunei Darussalam.

Hal tersebut disampaikan oleh Menhan Brunei saat bertemu dengan Menhan RI Prabowo Subianto pada sela-sela rangkaian pertemuan ASEAN Defence Ministers’ Meeting (ADMM) Retreat dan 6th ADMM Plus Tahun 2019 di Bangkok, Thailand.
Menhan Brunei Darusssalam pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Brunei Darussalam telah terjalin sangat baik. Kerjasama tersebut diharapakan terus ditingkatkan dimasa mendatang.

Selain itu dalam pertemuan bilateral tersebut juga disepakati untuk meningkatkan kerjasama militer melalui pendidikan dan latihan sebagaimana keinginan yang disampaikan oleh Menhan RI.

Untuk merealisir rencana kedua negara ini, rencananya dalam waktu dekat Menhan RI akan berkunjung ke Brunei Darussalam bersamaan dengan rangkaian kunjungan ke Filipina dan Vietnam. (Luska)