Panglima Armada II Meninjau KRI Oswald Siahaan-354

oleh -

SURABAYA – Di sela-sela kesibukannya Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto, didampingi Kepala Staf Laksma TNI Iwan Isnurwanto masih menyempatkan waktu meninjau KRI Oswald Siahaan- 354  yang sandar di Dermaga Markas Komando Armada II pada Rabu siang (15/01/2020).

Disambut langsung oleh Komandan KRI Oswald Siahaan Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, Panglima Armada II langsung meninjau bagian kapal dan  melaksanakan pengecekan, untuk mengetahui kesiapan Alutsista yang di miliki KRI yang berada dibawah pembinaan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II ini. Mulai dari kesiapan mesin kapal, peralatan navigasi di anjungan, persenjataan dan kesiapan peralatan keselamatan di kapal serta kebersihan kapal.

“Dengan metode terjun langsung seperti ini saya sebagai pimpinan jadi lebih jelas mendapat gambaran tentang kondisi sebenarnya di lapangan. Hal-hal yang menjadi kendala dan memerlukan perhatian atau aksi selanjutnya dapat segera diketahui sehingga kesiapan unsur-unsur dapat terjaga demi tercapainya keberhasilan tugas pokok Koarmada II,” terang orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat utama dan para Kasatker di jajaran Koarmada II.(maliki)