Yonif 725/WRG Terima Sosialisasi Kesehatan

oleh -

KONSEL – Bertempat di Aula M. Yusuf Mako Yonif 725/Wrg, seluruh Prajurit Yonif 725/Wrg menerima sosialisasi kesehatan yang diberikan oleh Dokter Yonif 725/Wrg Lettu Ckm Dr. Afgan Gerta Majid. Selasa, (14/1/2020).

Memiliki kesehatan yang prima merupakan suatu kebutuhan yang harus dimiliki oleh seluruh Prajurit khususnya Prajurit Yonif 725/Wrg dalam mengemban tugas pokoknya sebagai satuan tempur yang selalu disibukkan dengan kegiatan latihan-latihan militer yang membutuhkan fisik yang tangguh.

“Sebagai satuan tempur, memiliki fisik dan kesehatan yang prima nan tangguh adalah sebuah keharusan yang harus dimilik oleh setiap prajurit, dikaitkan dengan latihan-latihan yang harus dijalaninya demi mewujutkan prajurit yang Setia, Tangguh dan Berani”, ucap Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muhammad Amin, S.Ip.

Lebih lanjut, Danyonif 725/Wrg mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh Dokter Yonif 725/Wrg tersebut dengan harapan para anggota dapat memahami gejala maupun cara mencegah penyakit utamanya yang sering dialami oleh setiap prajurit dikala musim penghujan saat ini.

Adapun materi sosialisasi kesehatan yang dibawakan oleh Dokter Yonif 725/Wrg Lettu Ckm Afgan diantaranya Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), Diare, Demam berdarah (DBD) hingga mengenali gejala penyakit menular Seksual.

Kegiatan sosialisasi kesehatan ini juga turut diikuti oleh Para Danki Yonif 725/Wrg, Para Perwira Staf Yonif 725/Wrg serta seluruh anggota Yonif 725/Wrg.(maliki)