Moeldoko : Jangan Presiden, Kalau Bisa Biar Saya Duluan Gigit Mafia Migas

oleh -

JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan pemerintah tengah menyiapkan strategi untuk memberantas mafia sektor minyak dan gas yang menyebabkan harga tinggi.

Hal tersebut,kata Moeldoko, berdasarkan perintah Presiden RI bahwa urusan migas harus betul-betul bisa berjalan dengan baik.

” Beliau sudah sering muncul kata-kata yang begitu keras, saya pikir jangan sampai ke Presidenlah, kalau perlu “menggigit” ya saya duluan yang menggigit,” jelas Moeldoko usai menyambut kedatangan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama di Gedung Bina Graha  untuk membahas sejumlah isu di sektor migas.Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, arahan Presiden Joko Widodo dalam konteks perbaikan sektor migas, salah satunya yakni penurunan harga gas industri yang harus dilakukan. Moeldoko menegaskan akan mengawal kebijakan Jokowi untuk menurunkan harga migas.

Dua hal yang dibahas Moeldoko bersama Ahok, sapaan Basuki Tjahaja, yakni soal arahan Presiden untuk menurunkan harga gas industri, serta pengelolaan strategi di PT Pertamina.

“Intinya bahwa semua kebijakan Presiden dalam konteks migas ini harus bisa berjalan sebaik-baiknya dan tidak ada sedikit pun yang bisa menghalangi,” ujar Moeldoko.

Penyesuaian harga gas untuk industri diperlukan untuk mendorong daya saing Indonesia, baik dari produk yang dihasilkan, hingga menarik investor ke dalam negeri.

Dalam kesempatan yang sama, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan, pemerintah mendukung langkah BUMN itu untuk memperbaiki strategi.

Sementara, terkait harga gas untuk industri yang tinggi, Ahok menjelaskan pemerintah sudah mengetahui adanya pihak yang tidak efisien dalam mengelola penyaluran gas. (Luska)