Pangkoarmada I : Perwira Harus Berkarakter dan Mampu Menjadi Tauladan 

oleh -

JAKARTA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada Perwira Remaja AAL 64 di Ruang Matjan Kumbang Koarmada I Jakarta Pusat, Senin (11/11/19).

Dalam sambutannya Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., menyampaikan penugasan awal memiliki makna yang sangat menentukan dinamika kehidupan perwira remaja di masa mendatang. Kalian akan ditempatkan di Kapal Perang jajaran Koarmada I dan akan menjadi bekal pengalaman yang sangat berharga dalam membentuk watak dan karakter serta meletakkan dasar-dasar kepemimpinan di lapangan. Kalian adalah lulusan Akademi TNI Angkatan Laut yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin TNI Angkatan Laut di masa depan, kalian harus mampu menerapkan Sebelas Asas Kepemimpinan TNI secara utuh, dengan mengedepankan keteladanan dalam sikap dan tindakan.
Pegang teguh kode etik perwia dan junjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut di setiap penugasan kalian, kuasai tugas kalian masing-masing serta jangan pernah berhenti belajar, tampilkan identitas sebagai seorang perwira TNI Angkatan Laut yang mampu mengembangkan kemampuan diri dalam kompetisi yang sehat dan dinamis, selalu kembangkan inovasi, kreasi dan ide-ide baru untuk memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dalam setiap kegiatan organisasi, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada I, Pejabat Utama Koarmada I, Kasatker Koarmada I dan 24 Perwira Remaja TNI Angkatan Laut.