Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas, Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Lakukan Donor Darah

oleh -

JAYAPURA,channel-indonesia.com– Pentingnya darah sehingga sekarang ini manusia berbondong-bondong dalam menyumbangkan darahnya dengan tujuan membantu sesama manusia yang membutuhkan darah ketika sedang mengalami sakit.

Hal itulah yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif 713/ST dengan menyumbangkan darahnya dalam acara Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas yang dilaksanakan di Hotel Horizon Kotaraja Provinsi Papua. Sabtu (07/12/2019)

Hadir dalam kegiatan ini Letkol Inf Wira ( Danyon R 509/BY ), Letkol Inf Dony Gredinand S.H, M.Tr. Han, M.I.Pol ( Dansatgas Yonif 713/ST ), Letkol Inf Ary Sutrisno ( Danyon R 300/BJW  ) Letda Arm Jeckson Siallagan ( Pabintal Satgas Yonif 713/ST ), Letda Inf Suleman Nsalah ( Pasiter Satgas Yonif 713/ST ), Edi Sunarno Ningrat ( Perwakilan Horison Regional Papua ) Jamal Adriansyah ( Kepala BPJS Jayapura ), seluruh GM Regional Papua dan GM perwakilan Jayapura

Setiap makluk hidup pasti memiliki darah karena darah menunjukkan adanya kehidupan. Darah adalah cairan yang berfungsi mengirimkan zat-zat dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh,  dan juga sebagai pertahanan tubuh terhadap virus atau bakteri.

Saat ini kebutuhan permintaan darah sangat tinggi, darah sangat dibutuhkan terlebih bagi mereka yang sakit yang memerlukan transfusi darah sehingga sangat di butuhkan bantuan dari berbagai setiap elemen masyarakat untuk menyumbangkan darahnya.

Menyumbangkan darah butuh keikhlasan, menyumbangkan darah butuh tubuh yang sehat untuk itu setiap orang harus bisa menjaga kesehatan.(maliki)