Mengenalkan Sejak Dini Jenis Tanaman  Kepada Anak Anak Paud

oleh -

KEEROM – Keberhasilan manusia bisa mencakup semua bidang apakah itu berhasil karena menduduki jabatan di Kantor, di Pemerintahan dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit juga manusia yang berhasil dalam dunia pertanian atau perkebunan, karena banyak petani yang berhasil.  Sehingga untuk memotivasi anak-anak Paud kampung Kibay bahwa keberhasilan itu tidak hanya di dapatkan ketika kita duduk di kantor namun keberhasilan juga bisa di dapatkan lewat kerja sebagai petani yang berhasil sehingga Satgas mengenalkan jenis-jenis tanaman yang produktif kepada anak-anak Paud kampung Kibay Arso Timur Kab. Keerom Provinsi Papua. Senin (03/12/2019)

Serda Rahel bersama satu tim personel pos Kaliasin mengenalkan sejak dini tanaman yang bisa menghasilkan dan produktif yang bisa memberikan peluang keberhasilan ketika di kelola dengan baik kepada anak-anak Paud Kampung Kibay yang bertempat di kebun milik pos Kaliasin.

Dalam kesempatan ini Satgas memperkenalkan tanaman produktif sejak dini kepada anak-anak Paud kampung Kibay  dan jenis-jenis  tanaman yg bermanfaat bagi kehidupan sehari hari.

Jenis tanaman yang diperkenalkan seperti Tanaman Cabai, Tanaman Tomat, Tanaman Sayuran dan  Jagung, dan Tanaman Kacang Tanah

Hadir dalam kegiatan  ini Serda Rahel (Danru 1 pos Kaliasin Satgas Yonif 713/ST) beserta satu tim anggota pos Kaliasin, Ibu Mia (guru Paud), Ibu Yakoba (guru Paud) dan 10 org anak Paud Kp. Kibay.

Serda Rahel mengungkapkan bahwa tanaman-tanaman ini jika di tanam,dikelolah dengan baik maka bisa menjadikan petani itu menjadi petani yang berhasil. Tanaman-tanaman ini cukup menjanjikan sehingga tidak ada salahnya dikenalkan kepada anak-anak sejak dini.(maliki)