Babinsa Sungai Raya Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Kepada Siswa-Siswi SMA

oleh -

BENGKAYANG – Tumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, anggota Babinsa Koramil 1202-06/Sungai Raya, Sersan Dua Andi .P.O melaksanakan pelatihan tata cara upacara pengibaran bendera kepada siswa-siswi SMA 1 Sungai Raya bertempat di Kantor Camat Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Viktor J.L Lopulalan, kepada awak media di Singkawang. Dikatakanya, kegiatan tersebut bertujuan agar para siswa-siswi dapat melaksanakan pengibaran bendera merah putih dengan baik dan benar serta sempurna tanpa ada keraguan. Sehingga pada pelaksanaan upacara yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di sekolah berjalan dengan lancar dan khidmat.

“Selain itu, juga dalam rangka memupuk rasa nasionalisme kepada generasi sedini mungkin, juga sebagai sarana komunikasi sosial,” ujarnya.

“Dengan penuh semangat, siswa-siswi mengikuti petunjuk dan arahan dari Babinsa,” kata Dandim menambahkan.

Semoga dengan kegiatan pelatihan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah. Sehingga dapat menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin serta menanamkan sikap mandiri, ucap Komandan Kodim 1202/Singkawang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Sungai Raya menyampaikan, ucapan terima kasih atas kesediaan Babinsa 1202-06/Sungai Raya dalam melatih siswa-siswinya. (maliki)