Unit Sekolah Tebuireng, Serentak Gelar Pentas Seni

oleh -26 views

JOMBANG,channel-indonesia.com– Sebelum dibagikannya rapor hasil penilaian akhir semester 1, lembaga pendidikan sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan KH. Hasyim Asy’ari Tebuireng seperti MASS, MMHA, SMA A. WH, MTs. SS, dan SMP A. WH menggelar Pentas Seni (PENSI) disetiap unit sekolah.

Selain untuk hiburan para siswa, acara ini sebagai wadah menyalurkan bakat setiap siswa dan siswi.Acara dilaksanakan pada hari Rabu (12/12/18) dimulai pukul 07.00 sampai sore.Uniknya, PENSI tahun ini diadakan secara serentak ditiap-tiap unit sekolah.

PENSI di MA Salafiyah Syafi’iyah pada tahun ini cukup meriah dengan penampilan  kreativitas siswa-siswi. Tahun ini PENSI tidak boleh memakai band atau dram, maka mereka mengakali dengan drumbox. Salah satu panitia PENSI MASS 2K18 yang merupakan dari pengurus OSIS, Ilham Abdul Majid mengatakan tentang pendapatnya pada PENSI tahun ini.

“Kami dari panitia OSIS sendiri sudah turut berkecimpung dalam terselenggaranya acara PENSI, bisa dikatakan acara PENSI tadi sudah mencapai kata sukses, terlepas dari absennya kakak kelas 3, kami tidak ikut campur itu urusan mereka. Dari segi tata ruang sudah bagus gak ada yang harus dikritik, cuma yang kurang di penonton yang lebih banyak diemnya kurang bisa berbaur antara kelas 1 dan 2 apalagi yang cewek,” ujarnya.

Berbeda dengan Madrasah Mualimin Hasyim Asy’ari (MMHA) yang merupakan kali pertama mengadakan PENSI. Pada tahun ini merupakan PENSI perdana dan sekaligus peringatan milad MAKHIS.

“Kami mengadakan pensi ini dalam rangka pertama milad MAKHIS dan progam proker itu mengadakan pensi pada akhir tahun. Karena ini merupakan perdana dari kami yang mangadakan band-band yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Yang berpartisipasi dari temen-temen sendiri. Ini dilakukan untuk meningkatkan kreativitas temen-temen dan memeriahkan acara untuk senang-senang sesudah ujian,” ucap Rajauna Muhammad selaku panitia yang duduk dikelas 5 MMHA.

SMA A. Wahid Hasyim juga mengadakan hal yang sama, beradu gengsi dan melakukan pentas penyaluran bakat siswa-siswinya. Bayu Ramadhan selaku panitia PENSI SMA A. WH dari MPK mengutarakan tentang PENSI pada tahun ini.

“Untuk pentas seni SMA A. Wahid Hasyim ini, sangatlah keren. Bakatnya anak-anak dapat ditampilkan dalam pensi ini dan semoga SMA ini lebih baik. Dan melalui pentas seni ini bakat anak-anak bisa ditunjukkan di sini,” katanya.

Tak mau ketinggalan MTs. Salafiyah Syafi’iyah Tebuireng juga mengadakan PENSI yang dirasa tidak sempurna yang dibayangkan oleh salah satu panitia, namun tetap berjalan lancar seperti yang diutarakan oleh Muhammad Jadmaula sebagai panitia PENSI MTs. SS.

“Saya merasa puas menjalankan proker pensi 2018. Ini sebgai ajang mengasah bakat dan menyalurkan bakat di panggung pentas seni ini,” kata Dippa selaku panitia PENSI SMP A. WH .(Am)

Sumber :Tebuireng. Online

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *