TNI-Polri Bersihkan Puing-puing Pasca Kebakaran Pasar Simpang Tabing

oleh -65 views

PADANG,channel-indonesia.com– Prajurit Kodim 0312/Padang, Yonif 133/YS dan anggota Polsek Koto Tangah bahu membahu bersihkan puing-puing sisa kebakaran Pasar Simpang Tabing Kota Padang yang terjadi pada hari Kamis dini hari 6 Desember lalu.

Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat disaat ada rakyatnya yang membutuhkan pertolongan karena mendapat musibah itu merupakan panggilan hati nurani prajurit TNI. TNI akan akan hadir membantu kesulitan yang dihadapi rakyatnya dengan tulus.

“Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, ujar Kasdim 0312/Pdg Mayor Kav Deswanto di lapangan saat pembersihan.

Hal tersebut di buktikan oleh Prajurit Kodim 0312/Padang untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran Pasar Simpang Tabing Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Sabtu (8 /12/2018)

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha menyampaikan pesan kepada korban kebakaran agar tetap semangat, kuat dan tabah dalam menerima cobaan ini, pesan Dandim.

Diwaktu yang sama, Yayasan Bhudha Suci Kota Padang serahkan bantuan berupa Beras, Mi Instan dan uang duka yang lansung diserahkan kepada masyarakat yang terkena Musibah kebakaran oleh Komandan Kodim 0312/Padang.

“ini merupakan bantuan awal, sedangkan bantuan tindak lanjut pasca kebakaran dalam hal pembangunan rumah sedang dalam proses lebih lanjut”. Kata Bapak Rukiat dari Yayasan Bhudha Suci.

Menurut salah satu warga korban kebakaran mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada TNI Polri utamanya prajurit Kodim 0312/Padang yang telah datang begitu aktif dalam membantu kami membersihkan puing-puing sisa kebakaran dua hari yang lalu.

“Hanya Allah SWT yang bisa membalas semuanya,” Katanya salah seorang warga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha, Kapolsek Koto Tangah Kompol Joni Dermawan SH beserta anggota, Pasi Pers Yonif 133/YS Lettu Inf Ibrahim beserta anggota, perangkat Kelurahan serta masyarakat setempat.(Am)

 

Comments