Tingkatkan Silaturahmi dan Soliditas, TNI – Polri Gowes Bareng

oleh -19 views

MEULABOH,channel-indonesia.com– Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, S.E bersama dengan Perwira Jajaran Kodim 0105/Abar dan Polres Abar melaksanakan olah raga bersama sepeda santai, Jum’at (04/01/2019).

Olah raga sepeda santai diikuti puluhan peserta terdiri dari para pejabat di jajaran Korem 012/TU, Kodim 0105/Abar dan Polres Abar barat dan bersama-sama mengkampanyekan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan mengambil titik start di depan Lapangan Volly Makorem 012/TU dan finish di pantai putih topi teuku umar.

Danrem 012/TU mengatakan kegiatan olah raga bersama yang salah satunya melalui sepeda santai bertujuan untuk membangun silaturahmi dan sinergitas antara TNI-Polri.

Menurut Danrem  kegiatan seperti ini perlu terus diintensifkan dalam berbagai bidang , sehingga soliditas diantara institusi bisa lebih tinggi dalam rangka membangun kebersamaan baik dalam menjalankan tugas pokok masing-masing institusi maupun dalam menjaga stabilitas Hankam di wilayah jajaran Korem 012/TU.

Danrem mengharapkan komunikasi dan sinergitas yang telah dibangun tersebut terus ditingkatkan sampai tingkat bawah.

“Siapapun pemimpinnya hubungan antara satuan jangan sampai terputus,” tegas Danrem.

Kapolres Aceh Barat Akbp H.R. Bobby Aria Prakasa, SiK mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan baru untuk yang pertama kali dengan cara gowes bersama keliling kota Meulaboh dengan tujuan untuk membangun jiwa yang sehat dan kuat melalui olahraga sepeda bagi personil dan mengurangi dampak polusi lingkungan akibat dari asap kendaraan bermotor sabagai penyebab global warming

Selain itu upaya dan langkah untuk mencegah dan mengurangi fatalitas angka laka lantas kendaraan bermotor sekaligus mengajak kepada para orang tua untuk menjaga anak-anaknya yang belum cukup dewasa untuk transportasi beralih ke sepeda dan memperkenalkan kepada komunitas-komunitas sepeda dangan “Bike to work, bike to school and back to bike” dengan motto “Sehat, Santai, Selamat (3S)”

Sementara jika berkaca dari negara lain seperti Amerika program semacam ini dinamakan “Transportation Active”, kemudian di Jepang juga terkenal dengan berjalan kaki dan bersepedanya.

Pada intinya adalah ada 3 point substansi TSM yaitu berjalan kaki, bersepeda dan penggunaan angkutan umum di dalam kota. Program ini sudah menjdi program nasional dari Korlantas Mabes Polri yang perlu dikampanyekan ke seluruh jajaran Polri dan instansi lain.

Disamping itu kegiatan ini menjadi moment secara bersama TNI-Polri memperkuat diri dalam persiapan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *