Tanggapi Cuitan Sandiaga, Ma’ruf Amin : Emangnya Seperti Balikkan Telapak Tangan

oleh -213 views
Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.(Ist)

JAKARTA, Channel-Indonesia – Cawapres nomor urut 1 Ma’ruf Amin menjawab kritikan yang dilontarkan oleh cawapres no urut 2 Sandiaga Uno yang menyebut infrastruktur belum terasa dampaknya di pedesaan.

“Emang kaya membalik tangan simsalabim, jadi perlu waktu,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Dikatakan Ma’ruf cara berfikir Sandiaga tidak logis. Ma’ruf menilai pemerintahan Jokowi dalam jangka waktu empat tahun pembangunan bisa sampai ke desa-desa.

“Begitu juga dengan pembagian-pembagian biaya, pembagian tugasnya, kalau semua diurus pusat, nah terus pemerintah (daerah) suruh apa? Provinsi suruh apa? Kabupaten suruh apa?” imbuhnya.

Ma’ruf mengatakan, Jokowi membangun infrastruktur-infrastruktur pusat. Seperti jalan-jalan utama, karena hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan desa adalah tanggung jawab pemerintah daerah.

“Tidak mungkin dalam waktu yang seperti ini sampai ke desa, dan itu memang tugas-tugas pemerintah daerah. Tapi yang penting jalur utamanya sudah dibangun, Jawa sudah, Trans Sumatera sudah dimulai, Trans Papua, Trans Kalimantan, trans-trans itu yang lebih penting,” ungkapnya.

Menurutnya, jika tidak ada jalan maka pemerintah tidak akan bisa membawa hasil-hasil produksinya ke berbagai daerah di Indonesia.

“Jadi, arus barang lebih cepat, sekarang Jawa saja, dari Merak sampai Pasuruan sudah ada jalan tol, jadi untuk menyambungkannya sudah tak sulit lagi,” kata Ma’ruf.

Sebelumnya, Sandi mengatakan seperti berada di film Indiana Jones ketika mengunjungi Desa Tosora Wajo, Sulawesi Selatan.

“Berasa di film Indiana Jones. Pembangunan infrastruktur dengan biaya besar bahkan harus utang luar negeri ternyata belum terasa dampaknya di pedesaan. Saya & Pak @prabowo akan pastikan kedepannya pembangunan infrastruktur terasa langsung dampaknya utk perekonomian masyarakat desa,” cuit Sandi di @sandiuno, Rabu (26/12).(Maliki)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *