Siap Sambut Kunker RI 1, Danrem 081/DSJ Tinjau Bendungan Tugu Trenggalek

oleh -18 views

TRENGGALEK, channel-indonesia.com –  Dijadwalkan pada tanggal 3-4 Januari 2019,  Presiden RI Ir. H. Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Korem 081/DSJ. Dalam kunjungannya itu, salah satu kegiatannya Presiden direncanakan akan meresmikan Bendungan Tugu yang terletak di perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

Terkait rencana peresmian tersebut, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si meninjau lokasi Bendungan Tugu yang berada di Dusun Pacar, Desa Nglinggis, Kec. Trenggalek, Kab. Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (1/1/19) malam.

Tampak dalam kesempatan tersebut Danrem juga didampingi personel dari Kodim 0806/Trenggalek dan Polres Trenggalek.

Menurut Danrem, pengecekan itu dilakukan dalam upaya mengecek kesiapan pelaksanaan pengamanan VIP/VVIP terhadap RI 1 yang akan meresmikan bendungan tersebut.

“Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami dalam memberikan pengamanan terhadap Kepala Negara dalam hal ini Presiden RI,” ujarnya.

“Bagi kami TNI, tugas semacam ini menjadi prioritas utama, setiap kali beliau berkunjung atau berada di wilayah kami,” tegasnya.

Seperti diketahui, Bendungan Tugu yang merupakan salah satu proyek nasional itu, nantinya memiliki fungsi yang sangat penting bagi masyarakat Trenggalek maupun sekitarnya, utamanya untuk pengairan, penanggulangan banjir, pembangkit listrik maupun pariwisata.  (Yen)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *