Serah Terima Tongkat Komando Korps Marinir

oleh -196 views
Jabatan Komandan Korps Marinir diserahterimakan dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Subiantoro kepada Mayjen TNI Suhartono, Kamis (27/12/2018).(Chgannel-Indonesia/Maliki)

JAKARTA, Channel-Indonesia – Jabatan Komandan Korps Marinir diserahterimakan dari Mayjen TNI (Mar) Bambang Subiantoro kepada Mayjen TNI Suhartono, Kamis (27/12/2018).

Upacara perseteruan jabatan yang digelar di lapangan Bumi Marinir Cilandak, Jakarta ini dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Dalam amanatnya Kasal mengatakan sebagai pemimpn kotama pembinaan TNI Angkatan Laut, komandan korps Marinir dituntut untuk memiliki kapabikitas, aksesbilitas, dan kompetensi untuk membina progesionalisme dan kesiap siagaan seluruh prajurit dan alutsista Marinir, guna tuntytan dan tantangan tuhas Marinir yang semakin kompleks.

Selain itu Komandan korps Marinir juga adalah sebagai ,”Chief Corps” yang bertanggung jawab membina nilai nilai luhur sejaran dan tradisi korps Marinir.

Stabilitas nasional sangat dipengaruhi oleh peekembangan lingkungan sttategi yanh dihadapkan ooeh berbagai bentuk ancaman yang semakin komplek dan tidak menentu, diantaranya terorisme, radikalisme, perompakan,imigran gelap, peredaran narkoba, kerusakan lingkungan, dan bencana alam. S3gala bentuk ancaman tersebut harus dapay ditanggulangu oleh kekuatan TNI Angkatan Laut termasuk Korps Marinir.

Korp Marinir harus tweus meningjatkan kemampuan tempur dengan moderinisasi alutsista dan berbagau bentuk latihan dan penugasan.

Berbagai atraksi mewarnai sertijab Komandan Korps Marinir, seperti atraksi terjun payung free fall, serangan kilat Denjaka, defile pasukan dan mampir Marinir.

Sertijab Komandan Korps Marinir yang ke 23 ini juga dilengkapi dengan gelaran material tempur Marinir, yaitu Tank Amfibi BMP-37, Kendaraan angkut pasukan dan arteleri 61 (Kapa), landing Vehicle Tank (LVT), Kaos PTS, BTR 50, roket multi laras 70 grad, roket multi laras 70 vampire, meriam how 105, kendaraan angkut tank gatra, Sea Raiderr, kendaraan taktis, kendaraan khusus.

Hadir dalam acara seetijab Menteri Perhubungan, wakil Ketua DPD RI, Anggita Dewan Peetimbangan Presiden, anggita Komisi 1 DPR RI, Sekjen Kemhan, Kabakamla. (Maliki)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *