Satgas Yonif 725/Woroagi Bantu Perbaikan Rumah Warga Kampung Bulangkop

oleh -176 views

PAPUA, Channel-Indonesia – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725 Woroagi Pos Oksibil yang dipimpin oleh Kapten Inf Imam Mutaqin, membantu memperbaiki rumah seorang Tokoh Masyarakat (TOMAS) Yakop Uropdana yang berada kampung Bulangkop, Distrik Oksibil, Kab. Pegunungan Bintang. Kamis. (14/2/2019).

Kegiatan perbaikan rumah tersebut dilakukan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi guna meringankan beban Yakop Uropdana dalam pekerjaan perbaikan rumahnya, sehingga pekerjaannya menjadi lebih mudah.

Pada saat ini banyak rumah warga yang sudah mulai rusak dan lapuk karena termakan usia, khususnya yang berada di Kampung Bulangkop. Sehingga muncul ide dan kepedulian dari Satgas Yonif 725/Woroagi khususnya Pos Oksibil untuk membantu masyarakat memperbaiki rumahnya.

Hal ini adalah merupakan suatu bentuk dari kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi kepada masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat lebih perduli dan antusias untuk merehab rumah mereka sehingga layak dan nyaman untuk ditinggali.

Disamping itu menurut Kepala Kampung Bulangkop Bapak Yesten bahwa pembangunan rumah layak huni yang sedang dikerjakan tersebut, dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh masyarakat Kampung Bulangkop dan anggota TNI sendiri dengan harapan bisa lebih memperkecil biaya pengeluaran dana sehingga dana yang ada bisa lebih dimanfaatkan untuk kepentingan yang lainnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut Kepala Kampung Bulangkop sangat berterima kasih kepada anggota TNI. “Terima kasih banyak kepada Bapak-bapak dari pos TNI yang telah membantu kami dalam mengerjakan pembangunan rumah, dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa sangat terbantu dan kami juga berharap pendampingan seperti ini kedepannya dapat terus dilakukan,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 725/Woroagi tersebut juga harapan kedepannya dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dan Rakyat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Maliki).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *