Satgas TMMD Pilih Bermukim di Rumah Warga

oleh -27 views

PROBOLINGGO,channel-indonesia.com– Selain menjaga keamanan, satgas TMMD Probolinggo juga diwajibkan untuk membaur dengan warga di lokasi sasaran TMMD. Bahkan, tak sedikit juga warga yang bersedia menjadikan rumahnya sebagai tempat tinggal para personel satgas TMMD ke-102 tahun ini.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Nasrokin mengatakan, selama tinggal di rumah milik warga, seluruh satgas TMMD dihimbau untuk tidak membebani warga yang rumahnya ditinggali oleh para satgas.

“Sebelum tinggal di rumah warga, kita lakukan koordinasi terlebih dulu. Kalau tidak boleh, ya tidak apa-apa. Kita tidak boleh memaksakan. Tapi, Alhamdulillah, banyak warga yang bersedia rumahnya ditinggali oleh personel satgas,” terang Nasrokin. Selasa, (19/6/2018) .

Dirinya menambahkan, selama berada di rumah milik warga, satgas juga diwajibkan untuk membantu keringanan kebutuhan sehari-hari bagi warga yang rumahnya ditinggali oleh satgas TMMD.

“Mereka (satgas) harus memperhatikan kebutuhan sehari-hari warga yang rumahnya ditempati,” tambahnya.

Untuk saat ini, ujar Nasrokin, terdapat 14 warga Dusun Guding, Desa Wedusan, Kecamatan Tiris, yang bersedia rumahnya dijadikan tempat peristirahatan beberapa satgas TMMD.

“Nantinya, mereka juga mendirikan tenda di lokasi TMMD di desa itu,” tuturnya.(Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *