Satgas PRCB Marinir Dirikan dua Rumkitlap Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

oleh -76 views

PANDEGLANG,channel-indonesia.com– Satuan Tugas Pasukan Reaksi Cepat Korps Marinir Penanggulangan Bencana (Satgas PRC PB ) mendirikan dua rumah sakit lapangan di daerah Labuhan dan Cigeulis Pandeglang Jawa Barat, Selasa (25/12).

Dansatgas PRCPB Korps Marinir Mayor Laut (K) drg. M. Arifin, Sp. Ort, M.Tr. Opsla., mengatakan hari ini kami dirikan satu lagi Rumah Sakit Lapangan di dekat SDN 1 Cigeulis, sedangkan kemarin kami sudah dirikan Rumah Sakit Lapangan di daerah Labuhan.

Lebih lanjut Dansatgas PRC PB Korps Marinir yang sehari-hari menjabat Danyonkes-1 Marinir Jakarta menjelaskan di Rumkitlap di Labuhan hari ini tercatat 92 pasien yang kami tangani terdiri 31 pasien laki-laki, 44 pasien perempuan dan 17 pasien anak-anak.Sedangkan Rumkitlap yang di SD Negeri 1 Cigeulis ada 87 pasien terdiri 31 pasien laki-laki, 45 pasien perempuan dan 11 pasien anak-anak.

“Sakit yang dialami para korban antara lain batuk, pilek, pusing, demam, gatal-gatal, sakit pinggang, diare dan luka-luka.Untuk pasien yang perlu perawatan lebih kami evakuasi ke RSUD Serang,” tambahnya.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *