Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Hadiri Ibadah Gereja 

oleh -102 views

KEEROM, channel-indonesia.com – Prajurit Satgas Yonif 725/Woroagi sebanyak 22 orang yang dipimpin langsung Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P. bersama masyarakat Distrik Senggi menghadiri ibadah syukur penerimaan sekaligus Penthabisan dan peresmian gedung Gereja baru, peneguhan Dua orang Guru jemaat dan seorang Vikaris utusan jemaat GKI Ebenhaezer Senggi, yang merupakan bakal jemaat Senggi. Minggu, (9/12/2018).

Adapun tema yang diangkat  “Raja Damai yang akan datang” dan sub thema “Dengan wujud pelayanan Penthabisan gedung Gereja baru, peneguhan Dua guru jemaat dan keikutsertaan Satu orang utusan jemaat Ebenhaezer Senggi sebagai Vikaris GKI di tanah Papua maka kami siap menyambut dan memberitakan datangnya Raja Damai itu kepada bangsa-bangsa”.

Acara dihadiri seluruh tokoh Adat maupun tokoh Agama baik yang berada di sekitar Distrik Senggi maupun yang datang dari luar Distrik Senggi yakni :
– Bapak Yonas Naak (Kepala Distrik Senggi)
– Pendeta Hiskia Rollo., S.Th., M.M (Wakil Ketua Sinode Kabupaten Keerom)
– Pendeta Frans Mamrasar., S.Th. (Ketua Klasis Kabupaten Keerom)
– Pendeta Agustinus Yeu., S.Si. (Ketua bakal Klasis Distrik Senggi)
-Dan warga masyarakat yang tergabung dalam jemaat Ebenhaezer Distrik Senggi, aparat TNI-Polri yang berjumlah kurang lebih 400 orang.

Seperti semboyan yang selalu di tekankan oleh Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P selaku Dansatgas Yonif 725/Wrg kepada seluruh jajaran Satgas Yonif 725/Wrg “Dalam setiap pelaksanaan tugas, kapan pun dan dimanapun melaksanakan tugas bahwa Bersama Rakyat TNI-Kuat, sehinggga tidak boleh ada jarak antara TNI dan rakyat, harus selalu sedapat mungkin melibatkan rakyat dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga sinergitas antara TNI dan rakyat selalu terjaga”. Ujarnya.

Maka salah satu upaya nyata untuk mewujudkan hal tersebut, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P selaku Dansatgas Yonif 725/Wrg sebagai Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan yang berada di wilayah RI-PNG khususnya yang berada langsung di wilayah yang menjadi binaan Pos Komando Taktis (KOTIS), terus melakukan pendekatan terhadap Masyarakat-masyarakat Desa yang salah satunya adalah melalui hubungan silatuhrahmi yang diwujudkan dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan seperti ibadah bersama jemaat, Bakti Sosial dan lain sebagainya.

Dengan adanya hubungan silahturahmi yang dijalin oleh Satgas Yonif 725/Woroagi bersama masyarakat yang berada di wilayah binaan Satgas Yonif 725/Wrg khususnya pos Komando Taktis (KOTIS), yang dilaksanakan melalui bidang kerohanian diharapkan dapat menciptakan sinergitas dan rasa cinta kepada TNI dan juga rasa memiliki masyarakat Papua terhadap NKRI akan selalu terjaga dan semakin mendalam.(Maliki)

Comments