Rumah Sakit TNI AL Dr.Oepomo Lantamal V Laksanakan Akreditasi

oleh -250 views

SURABAYA,channel-indonesia.com- Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) Dr.Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V selama dua hari ini (12-13/2) tengah menjalani proses akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dipimpin dr Tumpal simatupang, Sp.OG (K).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) Letkol Laut (K/W) dr. Trisna Rini, Sp.M saat menerima Tim KARS di Ruang pertemuan Rumah Sakit Dr. Oepomo, Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (12/2).

Proses Akreditasi dihadiri Karumkit Dr Oepomo, Pamen Rumkit Dr Oepomo, Pama Rumkit Dr. Oepomo, Bintara Rumkit Oepomo, Tamtama Rumkit Oepomo, PNS Rumkit Oepomo serta Para Dokter Rumkit.

Katim KARS, dr. Tumpal Simatupang, Sp.OG (K). yang memberikan penilaian terhadap Rumah Sakit Dr. Oepomo tentang kelayakan dalam menangani pasien baik anggota TNI, keluarga dan masyarakat umum yang berada di wilayah Surabaya.

Menurut Karumkit Dr. Oepomo, misi Rumah Sakit Dr.Oepomo adalah menyelenggarakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang terpadu oleh petugas yang professional, memberikan pelayanan kesehatan yang berorientasi keselamatan dan kepuasan pasien, meningkatkan sumber daya manusia yang kompetitif.

Kemudian berupaya menyediakan sarana, fasilitas dan peralatan yang memadai, menyelenggarakan manajement rumah sakit yang transparan dan akuntabel.

Dalam pelayanan lanjut Trisna -sapaan akrab Karumkit- mengusung motto “Kesehatan dan Kepuasan anda Kebahagian Kami” dan Falsafah Rumah Sakit Sebutkan” Tekad Berikan Pelayanan Dengan Tulus, Pelayanan Kesehatan Anggota Militer TNI, PNS dan Keluarga Beserta Masyarakat Umum”.

Sementara itu untuk pelayanan umum, Rumkit Lantamal V ini dapat memberikan Pelayanan Medik umum, Pelayanan Medik Gigi Dasar, Pelayanan KIA / KB, Pelayanan Instalasi Gawat Darurat 24 jam, Pelayanan Instalasi Farmasi dan Pelayanan Medik Spesialis Dasar dengan Pelayanan Bedah, Pelayanan Penyakit Dalam, Pelayanan Obstetri dan Ginekologi, Pelayanan Kesehatan Anak.

Pelayanan Medik Spesialis Tambahan Pelayanan Penyakit Syaraf, Pelayanan Penyakit Kulit, Pelayanan Penyakit Mata, Pelayanan Anestesi/Reanimasi, Pelayanan Penyakit Jiwa, Pelayanan Rehabmedik dan Pelayanan Penyakit Jantung.

Kemudian Pelayanan Penunjang Klinik diantaranya Pelayanan Laboratorium, Pelayanan Radiologi, Pelayanan Gizi serta Pelayanan Penunjang Lainnya Pelayanan Ambulan 24 Jam, Penitipan Jenazah, Pengelolaan Limbah, Laundry/ Linen, Pelayanan Sterilisasi (CSSU/Munir).

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *