Ratusan Personel Lantamal V Meriahkan Millennial Road Safety Festival di Suramadu

oleh -126 views

SURABAYA,channel-indonesia.com– Ratusan personelnya Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, ikut berpartisipasi memeriahkan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang digelar Polda Jatim di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3)

Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Marinir C.T.O Sinaga mewakili Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han hadir di acara MRSF yang digelar di Jembatan Suramadu yang merupakan salah satu ikon provinsi Jawa Timur ini.

Personel Lantamla V berbaur dengan ribuan peserta lainnnya, kemeriahan tidak hanya tampak di atas jembatan tapi juga di laut. sejak pagi ada puluhan ribu pelajar dari 38 kota dan kabupaten di Jatim. Rata-rata pelajar dan masyarakat datang secara rombongan menggunakan bus.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam acara itu.

Luki juga menyoroti soal antusiasme masyarakat yang luar biasa hadir di Suramadu ini.

“Bagi kami sungguh luar biasa. Tanpa seizin Gubernur, saya tidak bisa mengajak masyarakat jalan di Jembatan Suramadu yang dibangga-banggakan,” kata Luki di Jembatan Suramadu mengapresiasi membludaknya peserta MRSF kali ini.

Kemeriahan tidak hanya tersaji di atas jembatan. Ribuan nelayan di laut turut membuat acara semakin semarak. Lebih dari 2000 nelayan hadir di areal Jembatan Suramadu.

Meski panas, salah satu pelajar, Agus mengaku sangat menikmati sajian musik dari Via Vallen dan artis pengisi acara lainnya.

“ini acara langka, karena diadakan di atas jembatan Suramadu, ditutup lagi, jadi kita bisa meraskan sensasi jalan dan lari diatas jembatan penghubung Jawa dan Madura ini, Asyik pojoknya,” terangnya semringah.

Sepanjang (MRSF) 2019, Jembatan Suramadu ditutup total. Pengendara yang menuju Surabaya atau Madura dialihkan ke Pelabuhan Ujung-Kamal Surabaya.(munir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *