Peringati HUT Kodiklatad dan HJK, Keluarga Besar Kodiklatad Sumbang 533 Kantong Darah

oleh -4 views

BOGOR,channel-indonesia.com– Memperingati HUT Kodiklatad ke-24 dan Hari Juang Kartika, seluruh satuan jajaran Kodiklatad menggelar Donor darah secara serentak di empat lokasi.Rabu (5/12/2018)

Empat lokasi donor darah telah terkumpul sebanyak 533 kantong darah :

  1. Zona 1 wilayah Bandung–Cimahi dipusatkan di Mokodiklatad Bandung terkumpul 298 kantong
  2. Zona 2 wilayah Bogor-Jakarta ( Pusdikintel,Pusdikzi,Pusdikkes)dipusatkan di Pusdikintel Kota Batu, Ciomas Bogor terkumpul 82 kantong
  3. Zona 3 wilayah Malang (Poltekad,Pusdikarhanud,Doharsista)di pusatkan di Pusdikarhanud terkumpul 103 kantong
  4. Zona 4 wilayah Baturaja dipusatkan di Mako Puslatpur Baturaja Sumatera Selatan.terkumpul 50 kantong

Komandan Kodiklat Angkatan Darat Letjen TNI AM. Putranto S.Sos. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danpusdikintel Kodiklatad Kolonel Inf Dian Hardiana,S.I.P mengatakan pada acara donor darah ini sebagai bentuk partisipasi untuk mengurangi beban masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Ayo semua jadilah pendonor darah karena setetes darah yang kita donorkan jauh lebih berharga dari uang. Karena darahmu adalah penyambung nyawa orang lain”,ajakan Dankodiklatad untuk donor darah

Letjen TNI AM. Putranto menambahkan kita semua mengetahui bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Acara Donor Darah diikuti oleh personel Kodiklatad dan Seluruh satuan Jajaran baik Militer, PNS maupun Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana.Khusus  di Zona 2 Bogor-Jakarta yang dipusatkan di Pusdikintel Bogor Juga dihadiri oleh Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana PG Kodiklatad.(Am)

Comments