Peringati HJK,Kodim 0815 Mojokerto Renovasi Rumah Warakawuri, Pejuang dan Veteran

oleh -89 views

MOJOKERTO,channel-indonesia.com- Kodim 0815 Mojokerto melakukan bedah rumah milik Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di wilayah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.

Bedah rumah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika atau Hari Jadi TNI Angkatan Darat Tahun 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto. Selain itu juga dilaksanakan bakti sosial, karya bakti, penghijauan dan sejumlah kegiatan sosial lainnya.

Rumah yang dibedah yakni rumah Ibu Raginten (86), Warakawuri (Janda Almarhum Sahim Veteran Pejuang Kemerdekaan), Dusun Munung RT 02 RW 01 Desa Jumeneng, dan Rumah M. Said (92), Pejuang Kemerdekaan, Dusun Ngembetsari RT 03 RW 06 Desa Gebangmalang.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/2018) mengungkapkan, bakti sosial dalam bentuk renovasi rumah Warakawuri, Pejuang dan Veteran ini merupakan wujud kepedulian sekaligus penghargaan kita terhadap para Veteran yang telah berjasa bagi negeri ini.

“Kendati tidak sebanding dengan jasa-jasa beliau, namun ini salah satu bentuk respek (penghormatan) kita terhadap para Pejuang dan Veteran yang telah berjuang demi Kemerdekaan Indonesia,” ungkap Dandim.

Ditambahkan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, baksos renovasi RTLH milik Warakwuri, Pejuang dan Veteran diselenggarakan atas kerja sama Kodam V/Brawijaya dan PT PLN (Persero) dengan sasaran tiga unit rumah. Untuk dua unit rumah berlokasi di wilayah Mojoanyar dan satu unit di Kutorejo tepatnya di Dusun Karangdiyeng RT 02 RW 02 Desa Karangdiyeng Desa Kecamatan Kutorejo, rumah milik Veteran Almarhum Wachid, yang saat ini ditempati istrinya atas nama Suwarni (75).

Kegiatan renovasi di Mojoanyar sebenarnya sudah berlangsung sejak Jum’at (14/12), yaitu rumah Ibu Raginten ukuran 5 x 7 meter dan rumah Bapak Sahim ukuran 7 x 10 meter. Untuk sasaran renovasi meliputi pemasangan keramik, perbaikan teras, reng, usuk, plafon, kusen pintu dan jendela serta pengecatan.

Masih kata Pasiter, untuk pelibatan personel dalam kegiatan tersebut dalam setiap hari sejumlah 15 personel, terdiri dari Tim Pertukangan dari Tuud Kodim 0815 dan Babinsa setempat dibantu Kepala Desa setempat.

“Seperti di Mojoanyar, Kades Jumeneng, Suharianto, SE dan Kades Gebangmalang, M. Sagi, ST., mereka mengerahkan tujuh orang warga setiap harinya secara bergantian. Alhamdulillah untuk yang di Mojoanyar hingga hari ini capaiannya sudah 60 %,” imbuhnya. (Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *