Peringati Hari Memanan Pohon Indonesia, Lantamal IX Gelar Aksi Tanam Pohon

oleh -19 views

AMBON,channel-indonesia.com– Lantamal IX Ambon melakukan aksi Tanam dan Pelihara Pohon yang di selenggarakan oleh Kementrian Kehutanan Ambon di Lapangan Apel Mako Guspurla Koarmada III Tawarin Ambon,Jumat (14/12/2018)

Kegiatan tersebut merupakan momentum strategis bangsa Indonesia dalam upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan, serta kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Aliyanto acara ini bertujuan untuk menambah tutupan lahan dan mencegah terjadinya bencana seperti banjir dan longsor, konservasi keanekaragaman hayati, penyerapan karbon di atmosfer untuk mencegah dampak perubahan iklim.

Selain itu kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena telah dikaruniai sumber daya alam yang besar dan pemanfaatannya harus diselenggarakan secara hati-hati dan bijaksana serta berwawasan lingkungan, hal ini penting agar tanah tidak menjadi rusak.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penanaman pohon perlu terus kita bina dan kembangkan sehingga masyarakat semakin sadar akan pentingnya lingkungan hidup yang baik dan dengan kesadaran sendiri berperan aktif dalam rehabilitasi hutan dan lahan.

Diharapkan peringatan Hari menanam pohon Indonesia ini akan membangkitkan semangat masyarakat dalam gerak penanaman pohon, dan hari ini yang menjadi esensi dalam seluruh program gerakan penanaman pohon yang telah diluncurkan Kementerian kehutanan dalam rangka perbaikan lahan kritis.

Hadir dalam acara, Para Asisten Guspurla III, Para Paban Guspurla III, Kadis Kehutanan Ambon, Perwira Ops Lanud Ptm, Kapolsek Bandara, Camat Teluk Ambon, Kepala Sekolah SMA Agkasa, Bapak Raja Tawiri serta Kepala Balai Bapedas Ambon.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *