Peduli Pendidikan, Kodim Gresik Bantu Bangun Karakter Anak Didik

oleh -316 views

GRESIK,channel-indonesia.com- Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo Serka Rudianto dan Serka Yulianto menjadi Pembina Apel Pagi Bersama dengan Lembaga Pendidikan MTS dan SMA Raden Fatah di Halaman Sekolah MTS Raden Fatah Desa Kesamben Wetan Kec. Driyorejo, Senin (11/02/2019)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan ijin dan kesempatan kepada kami untuk turut peduli membentuk mental karakter anak sekolah memalui kegiatan ini” tegas Serka Rudi

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos menjelaskan tujuan para Danramil dan Babinsa mengambil Apel di sekolah sebagai Bentuk Peduli Kasih Sayang TNI kepada anak didik, siswa-siswi sekolah agar mengingat kembali tentang etika, sopan santun dan respek serta rasa hormat kepada orang tua termasuk kepada para guru disekolah, sehingga tidak ada lagi siswa yang melawan, dan tidak menghargai guru sebagai orang tua di sekolah

Tambah Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai langkah-langkah dari pihak Kodim dan Koramil, salah satunya terkait kejadian yang terjadi di SMP PGRI Wringinanom Gresik yaitu atas ulah salah satu siswa Kelas IX An. Arigo yang melanggar pada saat proses Belajar dan Mengajar dengan merokok didalam kelas dan melawan Guru An. Bp. Nur Khalim saat menegornya yang sudah viral di Media Sosial, sehingga tidak terulang lagi hal-hal yang sudah menederai dan merusak nama baik Lembaga Pendidikan dan Perangkatnya untuk dilakukan pembinaan dan pembenahan bersama oleh pihak TNI di satuan jajaran Kodim 0817/Gresik.

Danramil dan Babinsa menjadi Inspektur Upacara (Irup), Pembina Apel dan Pemberian Wasbang yang dilakukan jajaran Kodim 0817/Gresik ini telah secara serentak dilaksanakan di Sekolah-sekolah dari Tingkat SD, SMP, SMA serta Lembaga Pendidikan yang lainnya di seluruh Wilayah Kab. Gresik yang terdiri dari 18 Kecamatan ini. (Am).

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *