Panglima TNI : Ulama dan Umaro Miliki Tanggung Jawab Tegakkan NKRI

oleh -58 views

PEKALONGAN,channel-indonesia.com -Ada 2 proses yang tidak bisa dilupakan pada saat proses kemerdekaan, pertama proses diskusi dan kedua adalah siapa yang memimpin dalam Indonesia, akhirnya terpilihlah Soekarno dan Hatta. Soekarno yang nasionalis dan Hatta sebagai Religius akhirmya terpilih sebagai Proklamator kemerdekaan.

Demikian dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dalam sambutan tertulis yang disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han pada acara Silahturahmi Ulama Bersama Umaro TNI dan Polri, di Pendopo Kab. Pekalongan , Sabtu (15/12/2018)

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto menyampaikan, apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan khususnya kepada Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya.

Dikatakan, pasca Indonesia merdeka, ulama tidak pernah terbesit untuk menduduki kedudukan negara, mereka sadar bahwa menjaga Indonesia lebih penting.

“Ulama dan umara, memiliki tanggung jawab penting, dalam menjaga bangsa Indonesia ini, ada beberapa hal pesan penting, yakni peran ulama dan umara, TNI, berperan penting dalam penegakan NKRI. Ulama dan umara sebagai sumber daya penting, dan kecerdasan Ulama jelas penting, tidak hanya kecerdasan, rasa bela negara dan cinta tanah air. Waspada pada bibit, dan perpecahan pada bangsa ini, jangan sampai bangsa ini pecah”, terangnya.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *