Pangkoarmada II Berikan Motivasi kepada Perwira Muda

oleh -121 views

SURABAYA,channel-indonesia.com– Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II Ny. Dien Mintoro Yulianto, menghadiri Acara Makan Malam bersama Perwira Tidur Dalam Alumni AAL Angkatan 55 s.d. Angkatan 63 Jajaran Koarmada II, bertempat di Rumdisjab Pangkoarmada II Surabaya. Selasa (18/12/2018).

Dalam pengarahannya Pangkoarmada II menyampaikan sebagai perwira yang bermoral dan profesional sesuai dengan tuntutan dan perkembangan organisasi ,harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi agar nantinya mampu bertindak sebagai pemimpin dan manajer dalam kedinasan.

Seorang perwira lanjut Pangkoarmada II, juga dituntut untuk mengedepankan keteladanan dalam sikap dan tindakan, mampu memotivasi bawahannya dalam setiap pelaksanaan tugas, serta di tuntut untuk memahami dan mengembangkan fungsi manajemen dalam organisasi, sehingga apa yang menjadi tujuan pokok dalam organisasi dapat tercapai dengan baik.

“ Kalian harus mampu mengembangkan inovasi, loyalitas, dedikasi dan kreatifitas agar mampu menciptakan iklim yang kondusif dalam lingkungan kerja,” tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini kepada para perwira remaja.

Selain itu Kode Etik Perwira, Budhi Bhakti Wira Utama menurut Pangkoarmada II, harus menjadi landasan moral dan spiritual yang melekat dalam jiwa untuk mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI Angkatan Laut dalam setiap pelaksanaan tugas.

” Untuk itu para Perwira harus menyesuaikan diri terhadap lingkungan dan memperluas wawasan serta di tuntut melengkapi diri dengan berbagai kemampuan untuk berpacu dengan perkembangan era globalisasi yang sangat berpengaruh terhadap peran, fungsi dan tugas organisasi,” tegas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.

Di penghujung amanatnya, Pangkoarmada II berharap kepada para Perwira remaja agar mampu menunjukkan dirinya sebagai prajurit profesional yang tanggap, tangguh dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh pemimpin TNI.

Adapun tujuan di adakannya acara ini sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa serta silaturahmi dengan para Perwira remaja tidur dalam di lingkungan Koarmada II.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *