Pangdam Brawijaya Tinjau Baksos di Lokasi Eks Gempa Pulau Sapudi

oleh -95 views

SUMENEP,channel-indonesia.com– Warga Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya kegiatan bakti sosial yang sengaja digelar oleh pihak Kodam V/Brawijaya dalam rangka menyambut HUT Kodam, sekaligus Hari Juang Kartika 2018.

Selain pelayanan kesehatan, di lokasi eks gempa tersebut, pihak Kodam juga menyediakan pengobatan secara gratis ke masyarakat, khususnya pengobatan penyakit dalam hingga pembagian sembako ke para warga terdampak gempa di Kepulauan tersebut.

“Kita juga menyediakan sunat massal, dan pos pelayanan terpadu (posyandu) bagi para balita di Kepulauan ini,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman di sela-sela berlangsungnya peninjauan bakti sosial di lokasi tersebut. Selasa, 11 Desember 2018.

Menurut Pangdam, bukan semata-mata kepedulian TNI kepada masyarakat di Kepulauan Sapudi saja. Namun, digelarnya baksos tersebut juga bertujuan untuk mengingatkan seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama, terlebih kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

“Kita semua, khususnya warga Kodam Brawijaya, berharap jika kegiatan ini nantinya dapat memacu komponen masyarakat lainnya untuk selalu peduli,” ungkap Mayjen Arif.

Tak berhenti sampai disitu saja, kunjungan orang nomor satu di tubuh Kodam Brawijaya tersebut, dilanjutkan dengan peninjauan beberapa fasilitas umum yang saat ini sudah berdiri kokoh.

Busyoro Karim menilai, beberapa pembangunan sarana dan prasana yang dilakukan oleh personel Kodam Brawijaya di lokasi eks gempa bumi tersebut, dinilai sangat meringankan beban warganya.

Bagaimana tidak, Bupati Sumenep itu menuturkan, tak hanya melakukan pengerjaan jalan saja. Di lokasi terdampak gempa itu, prajurit TNI juga melakukan beberapa pembangunan insfrastruktur umum yang diperuntukkan bagi warga di Kepulauan Sapudi.

“Terutama pembangunan rumah tidak layak huni, dan pembangunan MCK di Kepulauan Sapudi yang dilakukan oleh TNI. Kami mewakili seluruh masyarakat Sapudi, sangat berterima kasih kepada TNI yang ikut serta mengembalikan keasrian dan semangat warga di Kepulauan ini,” ungkap Bupati Sumenep.

Selain di damping Bupati Sumenep, kunjungan yang dilakukan oleh Pangdam Brawijaya tersebut, juga didampingi oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, para Asisten Kasdam Brawijaya, Kapolres Sumenep hingga para Forkopimda setempat.(Am)

Comments