Ny. Septi Effendi, Kowad Harus Profesional, Loyal dan Solid

oleh -44 views

MAGELANG,channel-indonesia.com– Di usianya yang ke 57 tahun, Korps Wanita Angkatan Darat telah banyak memberikan sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa, dan Negara.

Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan, serta pengorbanan segenap para pendahulu dan sesepuh purnawirawan Kowad selama berdinas di satuan jajaran TNI Angkatan Darat.

Hal tersebut disampaikan Ibu Asuh Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Diponegoro Ny. Septi Effendi pada acara syukuran HUT ke 57 Korps Wanita Angkatan Darat, di Gedung A.H. Nasution Akademi Militer, Kamis (27/12).

Acara syukuran dihadiri Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., serta para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro. Turut hadir Wakil Ketua beserta segenap pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro.

Lebih lanjut, Ny. Septi Effendi mengajak kepada seluruh anggota Kowad untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu dan sesepuh, disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.

Peringatan HUT ke 57 Kowad yang mengangkat tema “Profesionalisme, Loyalitas dan Soliditas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI Angkatan Darat”, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Menurut Ibu Asuh Raksakarini Sri Sena Kodam IV/Diponegoro, tema tersebut memiliki tiga pesan penting yang tersirat yaitu profesional, loyal dan soliditas. Profesional, berkaitan erat dengan kemampuan Prajurit Kowad yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral yang mengarahkan serta mendasari perbuatan.

“Tingkatkan dan kembangkan potensi dan kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan”, ungkap Ny. Septi Effendi.

Dijelaskan Ny. Septi yang juga Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro, “loyal” memiliki pesan bahwa Prajurit Kowad harus memiliki loyalitas yang didasarkan pada satu komitmen untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dimanapun berada.

Sementara itu, “solid” mengandung arti bersatu, senasib sepenanggungan, mau dan sanggup berkorban, keterikatan batin dan kesadaran persatuan, kebersamaan dan memegang teguh azas serta tujuan yang telah disepakati bersama, wujud soliditas semacam ini tak mudah pecah atau dipisahkan karena ada unsur moral didalamnya.

Disisi lain, telah banyak prestasi yang berhasil diukir oleh prajurit Kowad, antara lain di bidang olahraga umum maupun militer, baik di tingkat nasional maupun internasional. Prajurit Kowad juga berhasil mengemban tugas di luar negeri yang tergabung dalam Satgas pasukan PBB.

“Sudah terbukti, torehan prestasi dan capaian tersebut menunjukkan bahwa Kowad “Bukan Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa”, tambah Ny. Septi Effendi.

Syukuran HUT Kowad kali ini, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Ny. Septi Effendi diberikan kepada Serda Merry dari Akmil dan Serka Astrid dari Kesdam IV/Diponegoro. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan kesenian dan alunan lagu.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *