Meriahkan HUT ke-56 Kowal, Nasi Goreng “Janda Laris” Raih Masakan Terfavorit

oleh -73 views

MAKASSAR,channel-indonesia.com– Ada yang menarik dari lomba masak antar Satuan Kerja (Satker) Lantamal VI yang dilaksanakan srikandi Lantamal VI dalam rangka HUT ke – 56 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) di Gedung Olahraga (GOR) Candrasah Mako Lantamal VI Selasa (18/12/2018.)

Salah satu peserta memasak nasi goreng yang diberi nama “Nasi Goreng (Nasgor) “janda laris”  .Nasgor buatan salah satu peserta lomba masak dari Rumah Sakit Jala Ammary ini cukup menyita perhatian juri dan pengunjung yang hadir karena namanya yang unik dan tak lazim didengar.

Setelah disimak lebih dekat ternyata nama Nasgor “janda laris” merupakan singkatan dari Nasi Goreng Jawa Sunda pakai Lamuru Ikan Saus Tiram.

Menurut salah satu juri Chef Efendi dari Hana resto Hotel Myko mengatakan Nasgor Janda Laris ini secara rasa cukup enak dan tampilannya juga menarik, karena itu para jari memberi penilaian Nasgor ini menjadi yang terfavorit di lomba masak ini.

Lomba masak ini diikuti 12 peserta dari beberapa Satker yang ada di Lantamal VI, diantaranya Denma, Sintel, Slog, Satrol, Srena, Disharkan, Rumkit Jala Ammari, Ladokgi Yos Sudarso, Faslan, Disbek, Yonmarhanlan VI dan Disang.

Lomba kali ini seluruh peserta diharuskan memasak nasi goreng dengan waktu 12 menit.

Hasil penilaian dari ke empat juri sepakat memilih Nasi Goreng buatan Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) Yos Sudarso menjadi yang terbaik menyisihkan Nasgor buatan Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena) Lantamal VI di urutan ke dua dan Detasemen Markas (Denma) di urutan ketiga lomba masak nasi goreng antar Satuan kerja di Lantamal VI ini.

Para pemenang nantinya akan menerima hadiah di acara ramah tamah HUT ke 56 Kowal pada tanggal 7 Januari 2019.

Hadir pada acara ini Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Sidik Wahono serta Kadis/Kasatker Lantamal VI.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *