Mengalir Filosofi Kopi Antara Satgas TMMD 104 dengan Warga Desa Sekais

oleh -79 views

LANDAK, Channel-Indonesia – Guna menjalin rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga masyarakat, anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 1201/Mph melaksanakan komunikasi Sosial dan ngopi bersama warga, berbaur dengan warga masyarakat untuk menciptakan rasa kekeluargaan disela – sela kegiatan pengerjaan sasaran program TMMD di Desa Sekais.

“Kegiatan ngopi bersama warga setelah bekerja adalah suatu hal yang wajar, dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Ngopi bersama ini sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai sarana dalam menyampaikan informasi maupun pesan terkait keamanan keluarga dan lingkungan masing-masing,” kata Danki Satgas TMMD Lettu Arm Syarif di rumah bapak Suwardi, Desa Sekais, Kec. Jelimpo, Kab. Landak.

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan cemilan membuat orang larut dalam suasana yang lebih akrab. Sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai. Disaping itu sudah merupakan tugas dari pembinaan territorial, karena setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan 8 Wajib TNI.

“TNI harus baik-baik dengan rakyat, karena tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa,” kata Danki TMMD.

Sementara itu, Bapak Suwardi (51 tahun) yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang petani warga desa Sekais menyatakan, bahwa dirinya merasa sungkan kepada prajurit TNI. Namun dengan keramahan para prajurit TNI rasa itu perlahan hilang dan timbul rasa simpati. Serta berterimakasih dengan adanya TMMD di Desanya, sangat bangga dan terharu, ternyata TNI sangat baik, gigih dan antusias membantu kesulitan warga desanya.

“Semoga para TNI selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan di cintai rakyat,” ujar Bapak Suwardi. (maliki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *