Mendagri : Perusak Legitimasi KPU Adalah Penjahat Politik

oleh -9 views
Mendagri Tjahyo Kumolo.(Ist)

JAKARTA, channel-indonesia.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut siapapun yang punya keinginan untuk merusak legitimasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu adalah penjahat politik.

“Saya yakin kader partai, partai yang ikut pemilu, tim suskes, dan capres tidak ada keinginan untuk merusak legitimasi KPU sebagai penyelenggara. Kalau ada berarti dia adalah penjahat politik. Siapapun orangnya,” kata Tjahjo kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Dikatakan Tjahyo, mereka yang mengacau harus diusut oleh pihak kepolisan, Tjahyo juga menilai bahwa mereka yang sering mengacaukan prioses konsolidasi bukanlah orang partai, melainkan orang luar.

Ditegaskannya pelaku yang telah mengacaukan proses konsolidasi demokrasi di Tanah Air, mengacaukan partai politik, mengacaukan kerja capres dan cawapres, serta mengacaukan kerja tim sukses capres-cawapres, pantas disebut sebagai penjahat politik.

Tjahyo menghimbau bila ada keraguan ataupun pertanyaan soal pemilu ataupu semua yang terkait dengan paslonnya, sebaiknya tanyakan atau konfirmasi langsung kepada KPU, Timses capres-cawapres atau ke partai politiknya.

” Jadi jangan mengarang-ngarang,” pungkasnya.(Maliki)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *