Mantan Komisioner KPU Dukung Jokowi- Ma’ruf

oleh -121 views

JAKARTA, Channel-Indonesia – Diskusi Publik dengan Tema :” Era Baru Indonesia: Potret Keberhasilan Pemerintahan Jokowi “, diinisiasi oleh Kaukus Muda Indonesia yang diadakan di Bandung Jawa Barat, Kamis(7/2/2019).

Dukungan terhadap Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019 kembali datang dari Mantan Komisioner KPU, Yayat Hidayat.

Menurut Yayat,” Dirinya mendukung Jokowi-Maruf sebagai Capres-Cawapres lantaran ada aspek fundamental yang ingin diperjuangkan, yakni menjaga agar warisan bangsa Indonesia yang bernama Pancasila tetap utuh,”.

“Mewarisi kesepakatan berbangsa dan bernegara. Indonesia ini kan didirikan karna kesepakatan. Para founding father berfikir keras menyatukan perbedaan saat itu. Ini yang harus dirawat oleh kita bangsa Indonesia,” papar Yayat dalam acara Diskusi Publik yang diselenggarakan oleh Kaukus Muda Indonesia (KMI) dengan Tema: “Era Baru Indonesia: Potret Keberhasilan Pemerintahan Jokowi”, di Hotel Gino Peruci, Kebon Jeruk, Bandung, Jawa Barat.

Yayat menjelaskan bahwa Pancasila merupakan produk dari kesepakatan yang dibentuk oleh para pendiri bangsa dan negara Indonesia.

Menurutnya, kondisi saat ini merupakan warisan yang sangat berharga karena bisa menyatukan seluruh perbedaan yang ada baik suku, ras, agama dan sebagainya.

“Bagi saya kesepakatan itu barang mewah yang ditemukan oleh founding father kita. Masak sih harta yang paling mewah sangat mudah kita hilangkan,” tegasnya.

“Dosa besar kalau kita tidak merawat warisan warisan yang dirumuskan tokoh terdahulu. Dan (semangat) itu ada di Jokowi,” jelasnya. (Mistqola)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *