Korps Marinir Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Alam

oleh -89 views

BANTEN,channel-indonesia.com– Prajurit Petarung Korps Marinir melaksanakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam (PBA) di kawasan pantai Tanjung Pasir, Ds. Tanjung pasir , Teluk Naga, Tangerang, Banten, Sabtu (16/03/19)

Kegiatan dipimpin Komandan Satuan Tugas Latihan (Dansatgaslat) Mayor Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H., M.Tr Opsla, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Zeni-1 Marinir ini merupakan bagian dari simulasi latihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan para prajurit baret ungu agar selalu siap sedia dalam membantu korban bencana alam seperti tsunami, gempa bumi dan lain sebagainya.

Simulasi PBA diikuti 445 Prajurit Korps Marinir Pasmar 1 Jakarta yang melibatkan prajurit dari Resimen Bantuan Tempur 1 Korps Marinir, Brigade Infanteri 1 Marinir, dan Batalyon Taifib 1 Marinir.

Materi yang dilatihkan yakni aplikasi SAR dan evakuasi korban tsunami di laut, aplikasi SAR dan evakuasi korban di bawah permukaan air, aplikasi penanganan medis terhadap korban bencana tsunami, aplikasi pendirian instalasi komunikasi darurat, aplikasi evakuasi terhadap pengungsi ketempat yang lebih aman,

Selain itu juga dilatihkan aplikasi pendukung dapur lapangan bagi para pengungsi korban bencana tsunami, aplikasi tindakan prefentif/fogging dalam menanggulangi wabah penyakit yang ditimbulkan pasca bencana tsunami, aplikasi rekonstruksi sarana dan prasarana pasca bencana tsunami, serta aplikasi dan studi kasus bencana tsunami.

Latihan Penangulangan Bencana Alam dihadiri oleh Danmenbanpur 1 Marinir Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake S.(munir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *