Koramil Cerme Bantu Penyuluhan Deman Berdarah dari Dinkes

oleh -11 views

GRESIK,channel-indonesia.com– Dinas Kesehatan Kab. Gresik mengadakan Penyuluhan Kesehatan materi pembahasan Deman Berdarah Dengue bertempat di Balai Desa Ngabetan Kec. Cerme, Gresik,Rabu (9/1/2019)

Penyuluhan terselenggara berkat adanya kerjasama dari Dinkes dengan pihak UPT. Puskesmas Cerme serta Koramil 0817/08 Cerme.

dr. Budi Hariyanto menjelaskan penyakit Demam Berdarah ini diawali dengan gigitan nyamuk Aedes Aegypti yang memaksa 30 orang opname dan 19 orang dinyatakan positif DB dari Desa Ngabetan dan sisanya positif juga dinyatakan positif dari Dusun Sukorejo Desa Ngabetan .

Budi menambahkan bahwa wabah DB ini ada yang menimpa 3 orang dalam 1 keluarga yang mana banyak kejadian tersebut timbul dikarenakan gigitan nyamuk yang menimbulkan panas tinggi diseluruh tubuh dan lemas.

Ibu Imrohatun M. S.Km juga memberikan informasi bahwa Korban DB ini yang sudah masuk opname ada 30 pasien dan dirawat di RS. Ibnu Sina 2 orang, RS. Asyifah 10 orang, RS. Benowo 3 orang, RS. Semen 2 orang, RS. Denisa 3 orang dan Puskesmas Cerme 10 orang.

Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Mujianto dalam kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut juga menghimbau kepada para warga masyarakat Desa Ngabetan agar tetap waspada dalam pencegahan dini untuk menghindari dampak-dampak yang bisa menimbulkan penyakit Demam Berdarah.

Tampak hadir  Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf. Mujianto, dr. Budi Hariyanto dan Ibu Imrohatun M. S.Km dari Puskesmas Cerme, Babinsa Ngabetan Serka Suyatno, Bidan Desa Ngabetan Ibu Rupiah, Perangkat Desa, para Kader Kesehatan Desa Ngabetan, Mahasiswa KKN dan warga masyarakat 60 orang.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *