Kodim Blitar Terima Kunjungan Tim Serap Gabah TNI-AD

oleh -234 views

BLITAR,channel-indonesia.com– Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE menyambut kedatangan Tim Serab gabah Mabesad TNI-AD Kolonel Arm Porbo Prastowo di Makodim 0808/Blitar Kota Blitar, Selasa (12/02/2019).

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat di mintai keterangan menyampaikan Bahwa “TNI-AD akan terus memastikan jika program ketahanan dan pangan nasional di Indonesia terus dan dapat terlaksana dengan baik.

Guna memastikan hal itu, tim serab gabah dari Mabesad meninjau setiap Satuan seperti saat ini Kodim 0808/Blitar mendapatkan kunjungan, untuk mengecek dan melihat satuan teritorial dalam pendampingan terhadap para petani di wilayah tugasnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan Kodim 0808/Blitar kepada jajaran Koramil nantinya yang ada di wilayah Blitar melaksanakan pendampingan upsus dukung swasembada pangan dengan melaksanakan giat pendampingan aparat upsus dalam rangka dukung pemerintah untuk mencapaian swasembada pangan, mulai koordinasi dengan instansi terkait sampai dengan pendampingan secara langsung di lapangan.

“Selain itu melaksanakan juga pendataan terhadap para pengusaha penggilingan padi dan pengusaha gabah/beras di wilayah jajaran Kodim 0808/Blitar dengan memberikan sosialisasi terhadap para pengusaha dan mengarahkan agar menjadi mitra bulog”, tutur Dandim 0808/Blitar.

Pada kesempatan tersebut  para rombongan Tim Sergab dari Mabesad TNI-AD juga mengunjungi salah satu tempat penggilingan padi milik Bapak Harjito yang bertempat di Jl. Almahera Desa Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar selanjutnya meninjau Gudang Bulog yang ada di Benje Jl. Raya Talun Kabupaten Blitar (Am).

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *