Koarmada II Gelar Lomba Tembak Antar Satuan Kerja

oleh -67 views

SURABAYA,channel-indonesia.com– Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II, Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., memimpin Upacara Pembukaan Lomba Menembak Pistol dan Senapan Prestasi Koarmada II, bertempat di Lapangan Tembak Ambalat Mako Koarmada II. Surabaya. Selasa (18/12/2018).

Lomba Menembak Pistol dan Senapan Prestasi ini di gelar pada 18 sampai 20 Desember 2018. Materi lomba dibagi menjadi dua yaitu materi beregu yang meliputi Senapan prestasi, Pistol Presisi dan Duelling Plate. Sedangkan materi Perorangan meliputi kelas Pamen Open dan kelas prestasi Putra dan Putri Open.

Panglima Koarmada II (Pangkoarmada II) Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si.,dalam amanat tertulis dibacakan Kaskoarmada II, menyampaikan bahwa menembak merupakan salah satu kemampuan dasar tempur yang harus selalu dilatih oleh prajurit, karena salah satu ciri khas seorang militer adalah kemampuannya dalam menggunakan senjata.

Selain itu menurut Pangkoarmada II, juga untuk dapat menguji dan mengukir tingkat keberhasilan dalam pembinaan latihan yang dilaksanakan secara rutin oleh satuan, maka perlu dilaksanakan uji kemampuan personel dalam menembak pistol dan senapan melalui perlombaan menembak antar Satker Mako Koarmada II di Pangkalan Surabaya, agar dapat dievaluasi dalam peningkatan pembinaan latihan selanjutnya.

“ Di samping untuk peningkatan kemampuan, lomba ini juga ditujukan untuk melatih prajurit Koarmada II agar memiliki disiplin dan naluri tempur yang tinggi sekaligus menyiapkan atlet-atlet tembak Koarmada II yang akan dipersiapkan pada kejuaraan internal maupun eksternal Koarmada II untuk menuju event nasional maupun internasional agar dapat mencapai prestasi maksimal,” tandasnya

Hadir dalam acara tersebut Danguspurlakoarmada II, Irkoarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, Kasatker Mako Koarmada II dan Komandan unsur di Pangkalan Surabaya.(Am)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *