Kemeriahan Peringatan Hari Armada RI 2018

oleh -49 views
Upacara Hari Armada RI di Dermaga Sunda Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara.(Channel-Indonesia/Maliki)

JAKARTA, Channel-Indonesia – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2018 di Dermaga Sunda Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung Jakarta Utara, Rabu (5/12/2018).

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memeriksa pasukan sebelum upacara Hari Armada RI dimulai.(Channel-Indonesia/Maliki)

Puncak Peringatan Hari Armada RI yang bertemakan “Armada RI Kesatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara, Bersama Rakyat Siap Menjaga Kedaulatan NKRI” ini dimeriahkan oleh parade tarian maupun simulasi penanganan teroris di atas kapal perang, laut dan udara, latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) yang melibatkan unsur SSAT antara lain meriam pertahanan udara Unsur-unsur KRI dan meriam pertahanan udara dari Batalyon Pertahanan Pangkalan.

Juga digelar demonstrasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran oleh KRI dan Pangkalan serta aksi terjun payung dari Prajurit Kopaska Koarmada I dan Intai Amfibi dan juga diwarnai dengan defile dari kesatuan kesatuan yang tergabung dalam Koarmada 1. (Maliki)

Aksi penerjun prajurit Armada yang landing di atas kapal perang.(Channel-Indonesia/Maliki)

 

Demontrasi penanggulangan kebakaran di atas kapal perang.(Channel-Indonesia/Maliki)

 

 

 

 

 

 

Aksi meriam pertahanan udara Unsur-unsur KRI dan meriam pertahanan udara. (Channel-Indonesia/Maliki)
Tarian kolosal.(Channel-Indonesia/Maliki)

 

Aksi terjun payung dari prajurit Kopaska, Armada 1.(Channel-Indonesia/Maliki)

Defile dari parjurit Armada 1/(Channel-Indonesia/Maliki)