Kado Natal di Hari Infanteri

oleh -135 views

LANDAK, Channel-Indonesia – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri Tahun 2018, Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menggelar kegiatan Bakti Sosial di tempat bersejarah, Desa Sempatung, Kecamatan Air Besar , Kabupaten Landak, Rabu (19/12/2018). Kegiatan Bakti Sosial digelar usai dilaksanakannya Upacara peringatan Hari Infanteri yang dipimpin langsung oleh Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengatakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Infanteri sengaja dilaksanakan di Desa Sempatung. Karena di Desa Sempatung ini merupakan tempat bersejarah. Di Desa Sempatung pernah terjadi peristiwa heroik yakni penumpasan Pasukan Gerilya Rakyat Serawak atau Partai Rakyat Kalimantan Utara (PGRS-Paraku). Kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Infanteri dilaksanakan untuk mengenang dan meneladani para pejuang yang telah gugur dalam peristiwa tersebut, terang Pangdam XII/Tpr.

Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Infanteri Tahun 2018 juga bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dalam kegiatan ini Kodam XII/Tpr memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat Desa Sempatung, selain itu juga dilaksanakan kegiatan bedah rumah tidak layak huni milik warga Sempatung. Pemberian paket sembako dan bedah rumah diserahkan secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang didampingi oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasha.

Bupati Landak Karolin Margret Natasha mewakili masyarakat Desa Sempatung sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar oleh Kodam XII/Tpr tersebut. Dirinya, mengucapkan terima kasih atas perhatian yang luar biasa yang diberikan Kodam XII/Tpr selama ini kepada Desa Sempatung. Terlebih dengan dilaksanakannya program karya bakti pembukaan akses jalan di Desa Sempatung hal ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Landak dalam mempercepat pembangunan.

“Terima kasih Bapak Pangdam yang telah memberikan bantuan, ini merupakan Kado Natal buat warga kami, apalagi di musim hujan begini yang tentunya warga disini sedikit mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan menjelang Natal,” ujar Bupati Landak.

Terlihat antusias dan kegembiraan masyarakat Desa Sempatung atas digelarnya Bakti Sosial tersebut. Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga meresmikan monumen peringatan perjuangan penumpasan PGRS – Paraku serta melaksanakan penanaman pohon. Dalam kegiatan bakti sosial ini juga digelar panggung hiburan. Tampak pejabat yang hadir Danrem 121/Abw, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Dansat dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta Forkopimda Kab. Landak.(Maliki)

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *