Gereja Oikumene Bukit Kasih Yonarmed 16/Kmp Diresmikan

oleh -51 views

LANDAK, Channel – Indonesia – Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi meresmikan secara terpisah Gereja Oikumene Bukit Kasih Batalyon Artileri Medan 16/Komposit pada hari Rabu kemarin di Makodam XII/Tpr.Selain diresmikan oleh Pangdam XII/Tpr, hari ini gereja tersebut juga diresmikan oleh Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasha.

Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Armed 16/Kmp, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan dalam rilis tertulis pada hari ini di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Dikatakannya, peresmian gereja oleh Bupati Landak ditandai dengan pengguntingan pita serta penyerahan kunci gereja.

“Selain itu juga Bupati Landak menandatangani prasasti peresmian gereja,” ujar Danyon Armed 16/Kmp.

Bupati Landak dalam sambutannya mengatakan, dengan telah diresmikannya Gereja Oikumene Bukit Kasih diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit Yonarmed 16/Komposit serta masyarakat di sekitar Batalyon yang beragama Kristen dan Katolik.

“Dengan meningkatnya iman dan taqwa akan membentuk prajurit menjadi lebih baik, yang sehat mental dan rohani sehingga selalu siap melaksanakan tugas,” kata Dandim mengutip yang disampaikan Bupati Landak.

Lanjutnya, Selain acara peresmian gereja oleh Bupati Landak dalam waktu yang sama juga digelar acara doa pemberkatan gereja yang dipimpin oleh Pastor Meriko dari Gereja Salib Suci Ngabang, dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Joni A Kerawael.

Masih kata Danyon Armed 16/Kmp, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan dalam akhir acara, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa juga menyerahkan sumbangan pada Yonarmed 16/Kmp 1 unit alat pemadam kebakaran.

“Terimakasih untuk Bupati Landak atas bantuan yang diberikan, kebetulan sekali memasuki musim panas alat pemadam ini akan mempermudah prajurit Yonarmed 16/Kmp dalam mengatasi Karhutla di Kab Landak,” ucap Danyon Armed 16/Kmp.

Hadir juga dalam acara, Perwakilan dari Kanwil Kemenag Kab. Landak, Pdt Dr. Haryanto Uar, Para Pendeta Kab. Landak, Para Tokoh Agama dan Masyarakat Kab. Landak serta Prajurit dan Persit. (Maliki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *