Danrem 071/Wk : Pegang Teguh Netralitas TNI.

oleh -59 views

BANYUMAS, channel-indonesia.com– Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han.,melakukan kunjungan kerja di Kodim 0701/Banyumas, Jumat (15/3/2019).

“Menyikapi Pemilu Pileg dan Pilpres mendatang, saya tekankan kepada seluruh prajurit Kodim 0701/Banyumas dan Kodim 0704/Banjarnegara jajaran Korem 071/Wk, untuk tetap memegang teguh Netralitas TNI”, tegasnya saat memberikan arahan kepada Dandim, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas dan Kodim 0704/Banjarnegara.

Seluruh prajurit TNI khususnya prajurit Korem 071/Wijayakusuma dan jajsran, untuk wajib mengedepankan Netralitas TNI dalam setiap tahapan proses Pemilu 2019.

“Netral tidak melibatkan kegiatan politik praktis, tidak memihak salah satu pasangan calon dan tidak terpengaruh ajakan partai politik manapun untuk turut serta memperjuangkan kepentingannya”, ungkapnya.

Tidak melibatkan diri dalam politik praktis berarti tidak turut kegiatan dukung mendukung pasangan calon.

“Apapun pangkat dan golongan serta jabatannya, saya minta Jaga dan pegang teguh Netralitas TNI. Jangan sekali kali mencederai dan menyalahgunakan komitmen netralitas ini untuk kepentingan sesaat, kepentingan diri atau kepentingan kelompok tertentu”, tegasnya.

Danrem 071 menegaskan apabila ada prajurit dan PNS yang menyalahgunakan dan mencederai komitmen ini. Akan mendapat sanksi dan tindakan tegas sesuai ketentuan dalam TNI.

“Pedomani selalu buku Netralitas TNI, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas dilapangan. Sehingga apa yang dikerjakan sesuai norma dan aturan yang telah ditentukan”, pintanya.(achmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *