Dandim Jakarta Barat Beri Bantuan Korban si Jago Merah di Jelambar

oleh -53 views

JAKARTA,channel-indonesia.com– Ratusan warga di RT.07 dan RT.08, Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (5/1) dinihari yang menyebabkan banyak warga mengungsi karena kehilangan rumah akibat ludes diamuk si jago merah.

Dandim 0503/Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi langsung meninjau ke lokasi beberapa saat setelah kejadian.

“Kami turut berduka cita untuk warga yang menjadi korban,” ujar Dandim 0503/Jakarta Barat.

Kedatangan Dandim beserta jajaran disambut langsung oleh Tiga Pilar seperti Camat Grogol Petamburan Achmad Sadjidin, Danramil 03/Grogol Petamburan Kapten Inf Jefriansen Sipayung dan Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe Birana.

Tiba di lokasi kebakaran, Dandim langsung menyapa warga yang menjadi korban sambil berbincang ringan untuk memberikan semangat kepada para korban.

Usai meninjau lokasi kebakaran, Dandim kemudian menyambangi Pos Terpadu Tiga Pilar yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, untuk memberikan bantuan bagi para korban.

“Hari ini total bantuan yang kami bawa yakni 500 Kg beras, 100 dus mie instan serta air mineral. Segera menyusul bantuan berupa pakaian dan lainnya. Kami atas nama TNI turut prihatin atas musibah kebakaran di wilayah ini, serta menyerahkan bantuan untuk meringankan beban para korban,” ujar Dandim.

Dandim juga meminta warga lebih berhati-hati dalam berbagai hal terkait aliran listrik, mengingat kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik, agar musibah ini tidak terulang kembali.

“Pesan kami, lebih ditingkatkan kehati-hatiannya dalam penggunaan daya listrik, sesuai aturan, jangan sembarangan, karena wilayah di sini padat dan banyak bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu dan mudah terbakar,” ajak Dandim.

Pada kesempatan yang sama, Suharnantika (55), salah satu warga yang menjadi korban kebakaran dan harus tidur di tenda pengungsian, nampak haru dengan kedatangan Dandim serta unsur Tiga Pilar yang membawa bantuan untuk para korban kebakaran.

“Terima kasih buat bapak-bapak TNI yang sudah membantu kami, mudah-mudahan selalu sehat menjalankan tugas dan dimudahkan rejekinya,” singkatnya sambil meneteskan air mata.(Am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *